Manchester United Masih Belum Hubungi Barcelona untuk Transfer De Jong

robin - Uncategorized

Frenkie de Jong

IDNGoal.news – Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan belum membuka kontak dengan Barcelona untuk membahas transfer Frenkie De Jong.

Gelandang asal Belanda itu merapat ke Barcelona pada tahun 2019 lalu. De Jong pun digadang-gadang akan menjadi tulang punggung skuat Barcelona.

Sampai saat ini, De Jong memang terus mendapat jatah main reguler di skuat Barca. Namun belakangan ini ada kabar bahwa ia bisa segera berganti klub.

Hal ini tak lepas dari kesulitan keuangan yang dialami Barca. Kabarnya klub Catalan itu siap melepas De Jong.

Manchester United Belum Hubungi Barcelona

Kabarnya Barcelona siap melepas Frenkie de Jong pada bulan Januari 2022 nanti. Mereka rela melepasnya demi mendanai perekrutan pemain baru yang sesuai dengan keinginan Xavi.

De Jong sendiri kabarnya diminati oleh beberapa klub. Salah satunya adalah Manchester United.

Akan tetapi Man United sejauh ini belum menghubungi pihak Barca untuk transfer De Jong meski dikabarkan ingin segera merekrutnya. Kabar ini disampaikan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

“Manchester United belum membuka pembicaraan untuk menandatangani Frenkie de Jong pada bulan Januari meskipun ada rumor. Begitu pula dengan Paris Saint-Germain. Masih sepi di sekitar gelandang Bara sampai sekarang – menunggu untuk melihat apa yang terjadi di bulan-bulan berikutnya.”

Pengakuan Ayah De Jong

Belum lama ini, ayah Frenkie de Jong angkat bicara soal kabar ketertarikan Manchester United pada anaknya. Ia juga mengatakan bahwa Man United belum membuka pembicaraan dengan pihak Barcelona.

Namun ia juga mengisyaratkan bahwa De Jong tak terlalu tertarik bermain di Inggris. Penyebabnya sepele yakni soal cuaca yang dinilai kurang bersahabat.

“Cuaca sering buruk di sana. Tentu saja ini tentang sepak bola, tapi itu penting,” serunya pada Algemeen Dagblad.

“Tentu saja, saya tahu bahwa Barcelona membutuhkan uang dan tawaran hebat untuk Frenkie dapat membantu, tetapi saya tidak melihat itu terjadi dalam waktu dekat. Meskipun, lima klub top Eropa semuanya telah menelepon.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?