Manchester United Minat Untuk Toni Kroos

reza -

Toni Kroos

IDNGoal.news – Klub Liga Inggris, Manchester United nampaknya akan mendatangkan gelandang baru pada musim panas ini. Setan Merah dikabarkan akan mencoba merekrut Toni Kroos dari Real Madrid.

Musim lalu Manchester United mendapatkan banyak kritikan. Mereka disebut bermain kurang kreatif sehingga mereka kerap tampil membosankan.

Jose Mourinho sendiri tidak menutup telinga atas kritikan itu. Oleh karenanya ia mencoba mencari gelandang kreatif baru di musim panas ini.

Dilansir dari media Spanyol AS, Mourinho sudah punya gambaran siapa gelandang yang akan ia angkut ke Old Trafford. Mourinho disebut akan mencoba memboyong Toni Kroos pada bursa transfer ini.

Kunci Kebangkitan Pogba

Menurut laporan tersebut, Mourinho merupakan salah satu pengagum permainan Kroos sejak lama. Ia ingin agar sang gelandang memperkuat lini tengah mereka musim depan.

Mourinho dikabarkan melihat Kroos sebagai kunci untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Pogba. Gelandang setan merah itu kerap dikritik karena inkonsistensi permainannya sehingga Mourinho merasa butuh pemain yang bisa mengoptimalkan permainan gelandang Timnas Prancis.

Mourinho menilai visi permainan Kroos serta kemampuannya dalam melepaskan umpan nantinya akan sangat membantu Pogba. Sehingga Pogba bisa bermain lebih bebas pada musim depan.

Bakalan Sulit

Namun untuk mendatangkan Kroos akan menjadi pr besar bagi setan merah. Pasalnya Real Madrid tidak akan melepasnya dengan mudah pada musim panas ini.

Kroos sendiri bisa dikatakan sudah menjadi roh permainan Madrid dalam empat tahun terakhir. Ia menjadi metronome pengatur permainan Los Blancos sehingga mereka berhasil menjuarai 3 trofi Liga Champions beruntun.

Kroos sendiri masih punya kontrak berdurasi em tahun di Santiago Bernabeu. Ia kabarnya memiliki klausul rilis sebesar 500 juta euro.

Bukan Kali Pertama

Gosip ketertarikan United terhadap Kroos ini bukanlah kisah baru. Setan Merah cukup sering dikaitkan dengan sang gelandang dalam beberapa tahun terakhir.

United sendiri pernah berjuang keras untuk mendapatkan Kroos di tahun 2014 silam, namun sang pemain lebih memilih pindah ke Real Madrid dari Bayern Munchen.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?