Manchester United Mulai Bangkit, Solskjaer Berikan Kredit Khusus untuk Edinson Cavani

robin -

Edinson Cavani

IDNGoal.news – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian spesial untuk Edinson Cavani. Ia menilai sang striker menjadi salah satu pemain yang menjadi dasar kebangkitan Manchester United belakangan ini.

Seperti yang sudah diketahui, Manchester United sempat mengalami rentetan hasil buruk selama satu bulan terakhir. Puncaknya ketika mereka kalah dengan skor 5-0 dari Liverpool di Old Trafford.

Namun United tidak butuh waktu lama untuk bangkit. Setan Merah berhasil meraih kemenangan krusial melawan Tottenham dengan skor telak 3-0 di akhir pekan kemarin.

Solskjaer mengaku senang timnya bisa cepat bangkit dari keterpurukan. “Seperti yang sudah kami katakan, bahwa kami harus menunjukkan reaksi yang tepat,” ujar Solskjaer kepada MUTV.

Pengalaman Berbicara

Solskjaer menyebut bahwa Cavani sangat berpengaruh besar dalam kebangkitan MU tersebut. Ia menyebut sang striker memberikan teladan kepada timnya yang sedang terpuruk.

“Dia [Cavani] bangkit dan menunjukkan pengalamannya yang kaya dan menunjukkan kelasnya sebagai seorang pemain profesional,”

“Ia menunjukkan bahwa sebuah pertandingan tidak boleh mempengaruhi anda terlalu besar, anda harus bangkit. Anda tidak perlu mengasihani diri sendiri,”

Memimpin dengan Contoh

Menurut Solskjaer, Cavani berhasil menunjukkan di sesi latihan bahwa timnya bisa bangkit. Alhasil Setan Merah bisa menjalani persiapan yang bagus.

“Anda harus melakukan segalanya dengan benar. Tidak peduli anda menang 5-0 atau kalah 5-0, ketika keesokan harinya setelah pertandingan anda harus berlatih dengan benar,”

“Dia sama sekali tidak bersungut-sungut. Dia datang berlatih dengan determinasi untuk menunjukkan tim ini bisa bangkit lagi, dan itulah yang kami lakukan,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Manchester United saat ini tengah berada di Bergamo, Italia.

Mereka mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Atalanta di pertandingan keempat Liga Champions.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?