Manchester United Pecat Solskjaer, Ferguson Mau Sosok Ini Jadi Penggantinya

robin -

Sir Alex Ferguson

IDNGoal.news – Manchester United resmi memecat pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer. Sekarang klub raksasa Inggris tersebut disibukkan dengan urusan mencari pengganti yang harus direkrut dalam waktu cepat.

Pernyataan resmi pemecatan Solskjaer diumumkan pada Minggu (21/11/2021) kemarin. Kurang dari 24 jam setelah the Red Devils menelan kekalahan memalukan dari tim promosi, Watford, di ajang Premier League dengan skor 1-4.

Itu adalah kekalahan keempat Manchester United dalam lima laga terakhir di Premier League. Sebelumnya, ada juga hasil-hasil buruk yang membuat tagar #OleOut ramai dibicarakan di media sosial.

Ya, desakan publik yang meminta Solskjaer segera dipecat sejatinya sudah berkumandang sejak beberapa bulan lalu. Namun manajemen klub masih percaya pada Solskjaer sampai batas kesabarannya terlampaui oleh kekalahan baru-baru ini.

Desakan Sir Alex

Solskjaer telah dipecat, dan kursi kepelatihan Manchester United diduduki oleh Michael Carrick untuk sementara waktu. Manajemen klub diketahui sedang melakukan pendekatan ke beberapa sosok untuk menjadi pengganti Solskjaer.

Rencananya adalah mengangkat pelatih interim dengan masa jabatan hingga musim 2021/22 berakhir. Namun Manchester United juga sekalian mencari nahkoda tetap yang telah siap bergabung setelah masa jabatan pelatih interim itu usai.

Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, dan Mauricio Pochettino digadang-gadang sebagai pelatih Manchester United yang berikutnya. Dan menurut talkSPORT, United cukup yakin bisa membujuk Pochettino untuk cabut dari PSG musim depan.

Keyakinan itu juga diperkuat oleh desakan dari Sir Alex Ferguson yang diketahui masih memiliki pengaruh kuat di Old Trafford. Walaupun pria berkebangsaan Skotlandia tersebut telah meninggalkan dunia sepak bola sejak tahun 2013.

Yakin Bakal Tergiur

Ferguson mendesak manajemen Manchester United untuk merekrut Pochettino. Pria asal Argentina itu memang sempat jadi pilihan the Red Devils untuk menggantikan Jose Mourinho sebelum Solskjaer bersinar sebagai pelatih interim.

Pochettino sedang menikmati masa-masa bahagianya di PSG saat ini. Namun eks Manchester United, Gary Neville, percaya kalau Pochettino takkan ragu mengemas barangnya dan pindah dari Paris kalau the Red Devils memberinya proposal.

“Saya pikir Mauricio Pochettino – walaupun dia tidak pernah mengatakannya – dia akan pergi ke Man United dengan kontrak lima tahun besok,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Dia akan melihat sekelompok pemain itu, melihat klub dan menyadari bahwa dia mungkin bakalan mampu meraih lebih dari apa yang diinginkan di Man United.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?