Manchester United Punya Edinson Cavani? Chelsea Punya Olivier Giroud, Dong!

robin -

Olivier Giroud

IDNGoal.news – Duel antara Manchester United melawan Chelsea merupakan salah satu laga yang cukup dinantikan di Premier League. Laga ini juga bakalan menyajikan head-to-head antara dua ujung tombak kedua tim, Edinson Cavani dan Olivier Giroud.

Dua pemain ini terbilang cukup unik. Meski ditempatkan sebagai penyerang utama, mereka bukan pencetak gol terbanyak dari masing-masing klub pada musim ini.

Cavani, yang berstatus sebagai pemain baru di Manchester United, baru membukukan tujuh gol dari 24 penampilan di semua ajang. Giroud sendiri punya catatan yang lebih baik, yakni 11 gol dari 22 penampilan.

Torehan gol kedua pemain tersebut tidak bisa dikatakan apik. Kendati demikian, baik Cavani dan juga Giroud memiliki peran yang sangat penting buat Manchester United beserta Chelsea.

Giroud dan Cavani Punya Kesamaan

Tuchel cukup beruntung karena pernah menjadi pelatih buat keduanya. Sehingga ia tahu kalau kedua pemain itu, sejatinya, punya atribut dan gaya bermain yang hampir serupa.

“Lihat mereka saat bertukar seragam! Mereka benar-benar fit. Kebugaran adalah kunci. Oli 100 persen fit, tidak ada lemak di tubuhnya. Samahalnya dengan Edi,” ucap Tuchel di konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Metro.

“Dia adalah seorang pemain seperti Oli yang, sebagai No.9, selalu memikirkan tim, selalu siap untuk menderita selama itu untuk tim. Selalu siap untuk berkorban, berlari dan juga membuka ruang, bertahan sebagai sebuah tim,” lanjutnya.

Sama-sama Striker Haus Gol

Meski jumlah golnya tidak mentereng, namun Tuchel bisa melihat kalau keduanya juga punya atribut yang dibutuhkan untuk menjadi penyerang haus gol. Terutama saat berada di kotak penalti.

“Inilah karakteristik keduanya. Di dalam kotak penalti, mereka berdua adalah pemain dengan penyelesaian akhir yang sangat baik,” tambah pria berkebangsaan Jerman tersebut.

“Mereka tidak mudah gugup, punya ketenangan. Keduanya adalah striker berkualitas tinggi. Dan bagi saya, kebugaran dan juga disiplin diri menjadi kuncinya,” pungkasnya.

Tuchel sendiri masih punya satu striker hebat lainnya di dalam tim, yakni Tammy Abraham. Kemungkinan besar, kedua sosok tersebut bakal dipadankan di lini depan untuk menghadapi Manchester United di Stamford Bridge akhir pekan ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?