Manchester United Ragu Mengganti Solskjaer dengan Pochettino karena 2 Alasan

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Torehan Manchester United di bawah asuhanOle Gunnar Solskjaer sejauh ini masih bisa dikatakan mengecewakan. Lantas, mengapa klub raksasa Inggris tersebut tak kunjung memecatnya?

Masa depan Solskjaer di Old Trafford memang sedang dipertanyakan belakangan ini. Terutama setelah klub berjuluk the Red Devils tersebut kembali terlempar ke Liga Europa usai menelan kekalahan atas RB Leipzig.

Nama mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, selalu disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti Solskjaer. Apalagi pria asal Argentina tersebut sudah mengutarakan niat kembali melatih dalam waktu dekat.

“Saya berharap bisa segera kembali, agar kami bisa kembali bekerja lagi. Saya sudah tidak sabar untuk kembali ke dalam permainan,” ujarnya beberapa bulan yang lalu.

Keraguan Woodward

Sayangnya, meski Pochettino dan pelatih hebat lain seperti Massimiliano Allegri tersedia, Manchester United masih ragu untuk melepas Solskjaer. The Times melaporkan bahwa ada dua alasan mengapa mereka masih ragu sampai sekarang.

Petinggi Manchester United, Ed Woodward, dikabarkan menentang opsi melepas Solskjaer. Ia percaya kalau klub, di bawah asuhan Solskjaer, sedang bergerak ke arah yang tepat.

Woodward juga dilaporkan telah menerima permintaan dari Keluarga Glazer untuk melakukan pergantian pelatih. Namun ia ragu untuk melakukannya karena tak ingin memperpanjang daftar pergantian pelatih yang sudah dilakukan sejak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013.

Pemain Mulai Meragukan Solskjaer

Sebenarnya, kalau ditelisik lebih baik lagi, torehan Solskjaer di Manchester United tidak begitu buruk. Pria berkebangsaan Norwegia tersebut berhasil membawa Manchester United finis di peringkat ke-3 pada musim penuh perdananya.

Namun belakangan ini, para pemain mulai meragukan gaya melatih Solskjaer. Mereka percaya kalau Solskjaer terlalu sering melakukan perubahan taktik serta pemain.

The Times juga melaporkan bahwa sejulah agen pemain papan atas lebih memilih membawa kliennya ke Everton ketimbang Manchester United. Alasannya, Carlo Ancelotti disebut memiliki pemahaman terhadap permainan yang lebih baik daripada Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?