Manchester United Sulit Datangkan Pemain? Serge Gnabry Bisa Jadi Opsi Alternatif, Loh

admin - Liga Inggris

Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry.

IDNGoal.news – Manchester United masih mungkin untuk mendatangkan pemain sayap baru pada bursa transfer musim panas ini. Opsi alternatif yang sangat mungkin diambil oleh Manchester United adalah mendatangkan Serge Gnabry dari Bayern Munchen.

Sejauh ini, Manchester United menaruh minat yang tinggi pada Antony, penyerang sayap Ajax Amsterdam. Pemain timnas Brasil itu digadang-gadang jadi prioritas utama Erik Ten Hag.

Pemain berusia 22 tahun itu sempat moncer di tangan Ten Hag. Keduanya sempat membela Ajax dalam dua musim terakhir.

Antony mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 79 kali. Total, ia mampu menyarangkan 22 gol dan 20 asis sejak musim 2020/21 sampai 2021/22.

Nilai Antony Ketinggian

Harapan Manchester United mendatangkan Antony terhalang harga. Ajax Amsterdam mematok harga 70 juta Poundsterling untuk pemain asal Brasil tersebut.

Sementara itu, sejumlah laporan menyebutkan Setan Merah enggan membayar jumlah tersebut. Dalam laporan talkSPORT, Manchester United hanya mau merogoh kocek sampai 51 juta Poundsterling.

Terdapat perbedaan 20 juta antara permintaan Ajax dan penawaran Manchester United yang terbilang sangat besar. Kedua pihak juga belum menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Gnabry di Ambang Pintu Keluar

Dibandingkan Antony, situasi Serge Gnabry yang paling memungkinkan untuk didatangkan ke Old Trafford. Pemain asal Jerman itu dilaporkan menolak kontrak baru dari Bayern Munchen sebesar 200 ribu Poundsterling per minggu

Alhasil, klub raksasa Jerman itu bersedia menjual Gnabry dengan mahar 35 juta Poundsterling. Munchen enggan kehilangan Gnabry secara gratis lantaran kontraknya hanya tersisa 12 bulan.

“Kami sudah lama berbicara dengan Serge. Sayangnya, kami belum mencapai kesepakatan apapun untuk saat ini,” ungkap presiden Bayern Munchen herbert Hainer kepada BILD via The Sun.

Transfer Gnabry Masuk Akal

Jurnalis Dean Jones menyebutkan transfer Serge Gnabry ke Manchester United sangat masuk akal. Situasi antara pemain, kedua tim, dan Erik Ten Hag membuat semuanya dapat terjadi dengan cepat.

“Semakin lama sang pemain tidak meneken kontrak baru, dan semakin lama pula Manchester United menemukan solusi pemain untuk lini depannya, maka semakin mungkin transfer ini terwujud,” ujarnya kepada GiveMeSport.

“Dia sangat layak untuk dipertimbangkan. Dia juga jadi solusi yang tepat untuk situasi pasar saat ini dengan harga yang tidak terlalu tinggi,” tambahnya.

Duo Manchester Tertarik

Ternyata, peminat Serge Gnabry tidak datang dari Manchester United saja. Tetangganya, Manchester City juga tertarik memboyongnya ke Manchester.

Gnabry adalah pemain yang tepat untuk bisa memperbaiki lini depan Setan Merah. Ten Hag juga telah lama meminta kepada klub untuk mencarikan pemain depan baru.

Sementara itu, Manchester City menginginkan Gnabry lantaran Raheem Sterling angkat kaki dari Ettihad Stadium di musim panas ini. Profilnya dianggap cocok bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?