Manchester United vs AS Roma: Termasuk Ronaldo, Ini Top Skorer Setan Merah ke Gawang Roma

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Manchester United bakal bersua dengan AS Roma pada Semifinal Liga Europa 2020/2021. Leg pertama laga ini akan digelar di Old Trafford Manchester, Jumat (29/04).

Setan Merah -julukan Manchester United- lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Granada. Sementara, AS Roma melaju ke semifinal usai lolos dari adangan Ajax Amsterdam.

Bagi kedua tim tersebut, dini hari nanti akan menjadi persuaan yang ketujuh. Laman Worldfootball mencatat bahwa pertemuan pertama kedua klub ini terjadi di Olimpico Roma, Rabu, 4 April 2007. Pada leg pertama Perempat Final Liga Champions 2006/2007 tersebut, United kalah dengan skor 1-2.

Sepanjang persuaan kedua tim tersebut sudah 17 gol tercipta. 13 gol tercipta ke gawang AS Roma. Sementara, empat gol terjadi ke gawang Manchester United.

Dari 13 gol United ke gawang AS Roma, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang lainnya. Siapa saja yang masuk ke dalam daftar topskorer United ke gawang AS Roma? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Gerard Pique

Pique berada di posisi lima dalam daftar lima top skorer United ke gawang AS Roma. Sepanjang membela panji United, pemain belakang asal Spanyol tersebut sempat mencetak satu gol ke gawang AS Roma.

Selama memperkuat United, pemain yang kini memperkuat Barcelona tersebut sempat dua kali tampil menghdapi AS Roma. Hasilnya, ia membawa Setan Merah meraih sekali kemenangan dan sekali imbang.

Alan Smith

Peringkat keempat dalam daftar lima top skorer United ke gawang AS Roma ditempati Alan Smith. Selama memperkuat United, Smith sempat mencetak satu gol ke gawang AS Roma.

Kala berseragam Setan Merah, Smith sempat sekali menghadapi AS Roma. Hasilnya, ia membawa United meraih kemenangan.

Michael Carrick

Carrick menempati posisi tiga dalam daftar lima top skorer United ke gawang AS Roma. Sepanjang berseragam Setan Merah, Carrick sempat mencetak dua gol ke gawang AS Roma.

Selama memperkuat United, Carrick sempat tampil dalam enam edisi laga kontra AS Roma. Hasilnya, ia membantu United meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Cristiano Ronaldo

Peringkat kedua dalam daftar lima top skorer United ke gawang AS Roma ditempati Cristiano Ronaldo. Selama memperkuat Manchester United, Ronaldo sempat tiga kali membobol gawang AS Roma.

Dalam pengabdiannya bersama Manchester United, Ronaldo sempat empat kali menghadapi AS Roma. Hasilnya, ia membawa United meraih tiga kemenangan dan sekali kalah.

Tak hanya mencetak tiga gol, dalam empat laga menghadapi AS Roma ini, Ronaldo juga mencetak satu assist.

Wayne Rooney

Rooney menempati posisi puncak dalam daftar lima top skorer United ke gawang AS Roma. Selama membela panji Setan Merah, Rooney sempat empat kali membobol gawang AS Roma.

Sepanjang memperkuat United, Rooney sempat tampil dalam enam edisi laga kontra AS Roma. Hasilnya, ia membantu United meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?