Manchester United vs AS Roma: The Red Devils Perkasa Lawan Klub Italia

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Rangkaian leg pertama babak semifinal Liga Europa akan digelar pada Jumat. Salah satunya bakal mempertemukan Manchester United dengan tim perwakilan Italia, AS Roma.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di markas the Red Devils Old Trafford. Keduanya cukup sering bertatap muka di pentas Eropa, namun lebih sering ketika mereka sama-sama bermain dalam ajang Liga Champions.

Ada beberapa catatan penting yang patut Bolaneters ketahui sebelum pertandingan dilangsungkan. Informasi dari BBC Sport berikut ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

Statistik Manchester United vs AS Roma

1. Ini adalah pertemuan ketujuh antara Manchester United dengan Roma di semua kompetisi Eropa. The Red Devils hanya kalah sekali dari enam laga sebelumnya (menang empat, imbang satu) – semuanya di Liga Champions.

2. Tiga lawatan Roma ke markas Manchester United semua berakhir dengan kekalahan, dengan catatan satu gol dan sembilan kebobolan. Ini adalah kunjungan pertamanya ke Old Trafford sejak terakhir kali kalah pada bulan April 2009, ketika mereka kalah 0-1 di perempat final Liga Champions.

3. United hanya kalah sekali dari 12 pertemuan dengan tim asal Italia di kompetisi Eropa (menang delapan, imbang tiga), di mana satu-satunya kekalahan datang dari laga kandang melawan Juventus di fase grup Liga Champions 2018/19.

4. Roma dalam misi mencari kemenangan tandang pertama atas tim asal Inggris sejak terakhir melakukannya di bulan Februari 2001 (1-0 vs Liverpool di UEFA Cup). Mereka selalu gagal meraih kemenangan dalam 12 laga tandang melawan tujuh tim Inggris (imbang empat, kalah delapan).

Statistik Manchester United vs AS Roma

5. Manchester United belum pernah menelan kekalahan dalam laga kandang di babak semifinal kompetisi Eropa sejak bulan April 1997 (0-1 v Borussia Dortmund di Liga Champions), menang empat dan imbang tiga kali dari tujuh pertandingan.

6. Roma memenangkan semua lima pertandingan yang dimainkan setelah fase grup Liga Europa musim ini – terakhir kali menang dengan torehan lebih banyak di musim 1990/91, di mana pada musim tersebut mereka melaju hingga ke final.

7. Sejak melakukan debutnya di kompetisi ini pada bulan Februari 2018, Bruno Fernandes telah terlibat dalam gol lebih banyak dari pemian lainnya di Liga Europa (26 – 17 gol dan sembilan assist).

8. Striker Roma, Edin Dzeko, telah mencetak lima gol dalam lima pertemuan sebelumnya dengan Manchester United di Old Trafford, termasuk brace yang dicetak dalam dua laga terakhir saat masih bermain di Manchester City (pada bulan Oktober 2011 dan Maret 2014).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?