Manchester United vs Big Six Liga Inggris: Erik ten Hag Gak Bisa Dipandang Remeh!

admin - Liga Inggris

Ekspresi Erik ten Hag ketika melatih Manchester United pada musim 2022/2023

IDNGoal.news – Manchester United mungkin belum menemukan konsistensi di musim 2022/23 sejauh ini, tapi ada sejumlah catatan menarik di bawah bimbingan Erik ten Hag. Bos asal Belanda itu punya catatan apik lawan tim The Big Six Liga Inggris.

Tercatat, Ten Hag berhasil mengalahkan tiga tim big six sejauh ini. Yang terbaru, Ten Hag mengantarkan MU menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB.

Menurut catatan Squawka, Erik ten Hag telah memenangkan kedua pertandingan kandangnya di Premier League melawan tim tiga besar klasemen (3-1 v Arsenal, 2-0 v Spurs).

Ini adalah jumlah kemenangan kandang melawan tim di tiga besar seperti yang telah digabungkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick (2).

Dari klub big six, MU baru terpeleset saat melawan Manchester City. Mereka kalah 3-6. Sedangkan Chelsea baru akan berjumpa pada pekan depan.

Catatan Kemenangan Erik Ten Hag

Sejak menjadi manajer MU, Erik Ten Hag telah mengantongi sembilan kemenangan, empat kekalahan, dan satu hasil imbang.

Manchester United saat ini di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, dengan poin 19. Tim Setan Merah hanya terpaut satu angka dari Chelsea di posisi keempat.

Di Liga Europa, MU meraih tiga kemenangan dan sekali kalah. Mereka di posisi kedua Grup E di bawah Real Sociedad.

Blue Print

Pandit dan mantan bek Arsenal, Lee Dixon memuji penampilan MU saat melibas Spurs. Permainan MU dalam laga itu bisa menjadi blue print bagi Erik ten Hag.

“Awal pertandingan sangat penting bagi United. Mereka masuk ke dalam permainan, menyadari bahwa mereka bermain dengan baik dan dapat melepaskan pemain di area lini tengah itu dan menciptakan peluang yang memungkinkan mereka untuk membangun kepercayaan diri itu,” kata Dixon di NBC via Daily Mail.

“Kinerja pemain United luar biasa. Conte akan kecewa. Harry Kane ditangani dengan brilian oleh Lisandro Martinez dan mereka seperti orang bodoh malam ini,” lanjutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?