Manchester United vs Liverpool Disebut Lebih Besar Dari El Clasico, Sepakat?

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Sebuah klaim menarik dibuat Jose Enrique. Mantan bintang Liverpool itu menyebut bahwa partai The North West Derby antara Manchester United melawan Liverpool adalah rivalitas terbesar di dunia.

Di dunia sepakbola, ada banyak rivalitas antar dua tim. Namun di mata sebagian fans, rivalitas terpanas di dunia adalah rivalitas El Clasico, yang mempertemukan Real Madrid dan juga Barcelona.

Di Inggris, ada beberapa rivalitas yang tidak kalah panas. Salah satunya adalah The North West Derby, yang mempertemukan dua tim tersukses di Inggris, Manchester United dan Liverpool.

Enrique menilai El Clasico tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan The North West Derby. “Laga Liverpool vs Manchester United yang dihadiri fans tidak ada tandingannya di dunia,” buka Enrique kepada CoffeeFriend.

Lebih Menegangkan

Enrique yang beberapa kali bermain di partai The North West Derby itu menilai bahwa partai itu benar-benar partai paling panas di jagad sepakbola.

“Real Madrid vs Barcelona adalah laga besar, namun tidak ada apa-apoanya jika dibandingkan dengan Liverpool vs Manchester United. Ketika anda menonton pertandingan itu di TV, anda bisa mendengar orang-orang bernyanyi dengan lantang, sehingga anda tidak bisa membayangkan betapa riuhnya pertandingan di stadion,”

“Bermain di Old Trafford, anda bisa melihat seisi stadion seakan memusuhi anda, entah saat anda membawa bola atau membuat pelanggaran. Anda benar-benar dimusuhi dan saya suka tekanan semacam itu,”

Tetap Sengit

Enrique mengakui bahwa absennya fans di North West Derby pada akhir pekan nanti membuat laga menjadi kurang bergairah. Namun ia meyakini pertandingan ini bakal tetap sengit dan panas.

“Tahun ini fans tidak bisa menonton secara langsung laga ini. Namun saya yakin tempi dan ritme pertandingan ini akan tetap bagus,”

“United akan finish di empat besar, sementara Liverpool masih berjuang untuk kembali ke sana. United tidak mau Liverpool finish di empat besar, jadi pertandingan ini akan tetap menarik dengan sejumlah alasan di dalamnya,” ujarnya.

Taruhan Besar

Manchester United selaku tuan rumah tidak boleh kehilangan poin di laga ini.

Jika mereka terpeleset, Manchester City kemungkinan besar akan mengunci gelar juara EPL musim ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?