Mantap! Perkembangan Milan Bikin Legenda Rossoneri Ini Semringah

robin -

Stefano Pioli

IDNGoal.news – Legenda AC Milan Arrigo Sacchi mengaku ia terkesan melihat perkembangan Rossoneri sejauh ini bersama dengan Stefano Pioli.

Milan sudah beberapa tahun terakhir berusaha kembali finis di zona empat besar Serie A. Dengan demikian mereka bisa meraih kembali tiket ke Liga Champions.

Pada akhirnya Milan bisa meraih target itu pada musim 2020-21 kemarin. Rossoneri mengamankan posisi runner-up di Serie A.

Milan kini akan kembali bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2013-14 silam.

Kata Sacchi Soal Milan

AC Milan mampu tampil oke tak lama setelah ditukangi oleh Stefano Pioli. Rossoneri bahkan sempat mendominasi puncak klasemen pada musim 2020-21 kemarin sebelum akhirnya limbung di tengah jalan.

Raihan AC Milan ini membuat Arrigo Sacchi semringah. Ia terkesan dengan perkembangan Rossoneri, terlebih mengingat mereka dalam kondisi finansial yang tidak ideal.

“Milan tumbuh dengan cara yang positif. Ini adalah grup muda dengan beberapa elemen yang lebih matang, seperti [Zlatan] Ibrahimovic dan [Olivier] Giroud,” kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Proyek yang saya bagikan, juga karena sudah direalisasikan dengan anggaran,” sambung Sacchi.

Milan Lebih Kuat

AC Milan musim ini ditinggalkan dua tulang punggunnya. Mereka adalah Gigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Namun di sisi lain Milan bisa mendatangkan pemain-pemain baru. Menurut Alexis Saelemaekers, skuat Rossoneri kini justru lebih tangguh dari musim lalu.

“Kami memiliki grup yang lebih kuat daripada tahun lalu,” klaim Saelemaekers kepada MilanTV.

“Itu karena kami telah kedatangan pemain-pemain berkualitas, seperti Giroud, Maignan, Ballo-Toure, dan yang lainnya,” sambungnya.

“Saya rasa kami lebih kuat daripada musim lalu, dan kami perlu bermain lebih baik, karena tim-tim lain juga sudah bertambah kuat. Kami harus bermain optimal meski di laga-laga persahabatan,” tegasnya.

AC Milan akan menjalani laga perdananya di Serie A pada musim 2021-22 melawan Sampdoria pada 24 Agustus 2021 nanti. Namun sebelum itu pasukan Stefano Pioli akan beruji coba melawan Panathinaikos.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?