Manuel Neuer dan Leon Goretzka Absen Bela Jerman Gara-gara Covid-19

admin - Piala Eropa

Aksi Manuel Neuer di Piala Dunia 2014

IDNGoal.news – Manuel Neuer dan Leon Goretzka dipastikan absen membela timnas Jerman dalam dua laga di UEFA Nations League. Keduanya absen akibat alasan yang sama, yaitu positif terpapar Covid-19.

Keduanya sebenarnya sudah dipanggil oleh Der Panzer untuk menghadapi dua laga penting di Grup 3 Divisi A. Jerman dijadwalkan berhadapan dengan Hungaria (24/9/2022) dan inggris (27/9/2022).

Jerman saat ini sedang menduduki peringkat ke-2 di klasemen sementara dengan koleksi enam poin. Jaraknya hanya terpaut satu poin dari Hungaria di puncak klasemen.

Kans Jerman untuk melenggang untuk merebut puncak klasemen dan melenggang ke babak semifinal masih sangat terbuka. Tentu saja syaratnya adalah mengamankan poin penuh di dua pertandingan tersisa.

Namun, upaya tersebut akan sedikit lebih berat karena Jerman tidak akan diperkuat dua pemain intinya. Meskipun kini sudah dipanggil para pemain pengganti.

Kronologi

Kabar positif Covid-19 ini pertama kali disiarkan oleh akun resmi timnas Jerman. Informasi itu disampaikan pada Rabu (21/9/2022) malam WIB, sementara hasil pengecekan sudah keluar pada siang harinya.

Jerman langsung mengambil langkah cepat terkait kondisi kedua pemainnya ini. Neuer dan Goretzka langsung dipindahkan dari hotel tempat para pemain Jerman menginap dan diharuskan isolasi.

Isolasi yang akan berlangsung paling cepat satu minggu memastikan Neuer dan Goretzka absen membela Jerman. Mereka pun baru bisa bergabung ke klubnya masing-masing setelah masa karantina selesai.

Pengganti

Akun resmi yang sama melaporkan bahwa manajer Hansi Flick telah menemukan pemain pengganti. Namun, sejauh ini baru satu pemain yang dipanggil.

Pemain yang dipanggil adalah kiper Hoffenheim, Oliver Baumann. Tidak ada panggilan tambahan lagi untuk menggantikan posisi Goreztka di lini tengah.

Flick memutuskan untuk tetap menggunakan komposisi pemain yang ada di dalam skuad untuk menggantikan posisi Goretzka. Pemain yang dimaksud adalah Maximilian Arnold.

Satu Pemain Lagi Absen

Jerman rupanya tidak hanya kehilangan dua pemainnya jelang dua laga UEFA Nations League. Ada satu pemain lagi yang absen, seperti yang dilaporkan Eurosport.

Pemain yang dimaksud adalah Julian Brandt. Brandt dipastikan tidak akan bergabung bersama tim dulu karena sedang flu atau menunjukkan gejala yang mirip dengan Covid-19. Meskipun saat dites, dirinya dipastikan mendapat hasil negatif.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?