Manuel Neuer: Robert Lewandowski Berbahaya, Tetapi Kurang Beruntung

admin - Liga Champion

Ekspresi Robert Lewandowski pada duel Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions 2022/2023

IDNGoal.news – Robert Lewandowski hanya kurang beruntung, begitu kira-kira pengakuan kiper Bayern Munchen Manuel Neuer. Penyerang tajam milik Barcelona itu gagal mencetak satu gol pun dari setidaknya dua peluang terbaik yang dimilikinya.

Kegagalan tersebut membuat Barcelona mati kutu saat berhadapan dengan Munchen di Allianz Arena, Jerman, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Alhasil, Barcelona menyerah 0-2 pada laga kedua Grup C Liga Champions 2022/2023.

Peluang emas pertama Lewandowski muncul pada menit ke-17. Ia mendapat umpan silang mendatar dari Gavi yang ada di sisi kiri. Lewandowski menerima umpan itu dengan kontrol yang bagus dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Neuer. Nahas, tendangan volinya masih melambung.

Tiga menit berselang Lewandowski dapat kesempatan untuk bobol gawang mantan timnya itu. Ia lepas dari kawalan pemain belakang Munchen dan menerima umpan silang dengan sundulannya. Kali ini Neuer berada di posisi yang pas untuk menghalau arah sundulan tersebut.

Sementara itu, Munchen sukses menang lewat sumbangsih gol Lucas Hernandez (50′) dan Leroy Sane (54′). Ini menjadi kemenangan kedua Munchen di fase grup.

Kurang Beruntung

Selepas laga Lewandowski mengatakan bahwa eks rekan setimnya itu tidak dinaungi keberuntungan yang cukup. Padahal bagi penyerang tajam sekelas dirinya, peluang tersebut seharusnya bisa dituntaskan jadi gol

“Keberuntungan tidak ada padanya di momen-momen yang saya rasa cukup krusial,” ucap Neuer dilansir dari Yahoo Sport.

“Kami juga beruntung tendangan volinya masih melambung di atas mistar. Kemudian saya ada di sana saat peluang keduanya.”

Bertahan dengan Bagus

Di samping ketidakberuntungan itu, Neuer mengklaim pertahanan tim di pertandingan tersebut sudah bagus. Tidak kebobolan sudah jadi cukup bukti betapa Munchen kokoh saat bertahan.

“Kami melihatnya dengan mata kepala kami sendiri bahwa dia begitu berbahaya. Namun kami bisa bertahan dengan sangat baik,” ucap dia.

“Saya pikir ini adalah laga emosional untuk Lewy karena dia pernah sangat sukses di Munchen. Tapi saat ini kami juga menyadari bahwa dirinya adalah lawan.”

Kalah Lagi

Bagi Barcelona, kekalahan ini menjadi rekor buruk yang berkepanjangan atas Munchen. Dalam 14 pertemuan terakhir, Barcelona masih dengan catatan baru dua kali menang.

Sementara itu catatan buruk juga buat manajer Xavi Hernandez. Sejak menukangi Barcelona dan menghadapi Munchen dua kali, timnya kalah dua kali, masing-masing dengan skor 0-3 dan 0-2.

Ini juga menjadi kekalahan perdana Barcelona di musim ini. Padahal dalam lima laga awal, Barcelona hanya sekali tersentuh hasil seri dan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?