Marah Besar Gak Jadi Starter, Cristiano Ronaldo Seharusnya Sadar Usia?

admin - Liga Inggris

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Musim 2022/23 mungkin terasa berbeda bagi Cristiano Ronaldo. Setelah belasan tahun bermain reguler di level tertinggi, Ronaldo harus mulai terbiasa duduk di bangku cadangan.

Ronaldo masih bermain untuk Manchester United, tapi tidak lagi jadi bintang utama. Dia lebih sering turun di babak kedua, mencoba memaksimalkan 30 menit akhir pertandingan.

Perubahan peran Ronaldo in memang tidak bisa dihindari. MU sedang melalui masa-masa perubahan besar di bawah Erik ten Hag. Gaya main yang diusung Ten Hag menuntut intensitas tinggi selama 90 menit.

Tidak ada yang meragukan kualitas Ronaldo, tapi dia sudah 37 tahun. Usia tidak bisa dibohongi, Ronaldo memang tidak setangguh dahulu.

Kemarahan Ronaldo

Situasi Ronaldo ini pun diperhatikan oleh sejumlah analis Premier League, termasuk Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, dapat dipastikan bahwa Ronaldo tidak puas dengan situasinya yang sekarang.

Ronaldo adalah seorang juara, dicadangkan bakal terasa aneh. Sayangnya, musim ini Ronaldo tidak lagi bisa mendapatkan kesempatan main reguler.

“Saat ini Ronaldo pasti sangat marah dengan fakta bahwa dia tidak jadi starter. Dia jelas ingin bermain sejak menit awal, ingin mencetak banyak gol, dan ingin bermain di Liga Champions,” ujar Agbonlahor.

“Ronaldo tidak bisa mendapatkan semua hal yang dia inginkan.”

Dikejar usia

Agbonlahor tidak bermaksud meremehkan kualitas Ronaldo, tapi pada akhirnya pesepak bola terbaik pun harus mengaku kalah dari usia. Ronaldo bagus, tapi gaya main MU yang sekarang terlalu berat baginya.

“Mungkin bakal tiba waktunya di Januari nanti dia bakal menimbang situasinya dan berpikir bahwa mungkin masa-masanya di level tertinggi sudah habis,” sambung Agbonlahor.

“Kasus ini dialami oleh siapa saja. Usia mengejar siapa pun dan Anda tidak bisa melawan usia,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?