Marc-Andre Ter Stegen Tebar Janji: Usai Jeda, Barcelona Bakalan Lebih Kuat!

robin -

Marc-Andre ter Stegen

IDNGoal.news – Barcelona sedang mengalami masa-masa krisis. Dan sang penjaga gawang, Marc-Andre Ter Stegen, berjanji bahwa klubnya akan menjadi lebih baik setelah pekan internasional.

Klub asuhan Ronald Koeman tersebut memulai langkahnya di musim 2021/22 dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad. Setelah itu, performa dan hasil yang diraih menunjukkan grafik penurunan signifikan.

Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Barcelona cuma bisa meraih satu kemenangan saja. Itupun diraih atas Levante yang sekarang menempati posisi ke-18 dalam klasemen sementara La Liga.

Terbaru, Barcelona menelan kekalahan di tangan Atletico Madrid dengan skor 0-2. Sederet hasil buruk ini membuat mereka merana, baik di ajang La Liga dan Liga Champions. Sudah jelas, Barcelona harus bangkit.

Seruan Ter Stegen

Fans Barcelona mungkin bisa bernafas lega karena tidak perlu melihat timnya menelan hasil buruk, setidaknya sampai pekan depan. Tidak ada pertandingan pada level klub yang digelar menyusul adanya jeda internasional.

Harapan untuk meraih hasil positif begitu jeda internasional berakhir ada di benak fans Barcelona saat ini. Dan Ter Stegen, lewat media sosial, menebar janji bahwa timnya bakalan bangkit.

“Ini adalah awalan musim yang berat. Sekarang ada waktu untuk menganalisa situasinya,” tulis kiper berkebangsaan Jerman tersebut di media sosial Twitter.

“Kami harus kembali setelah jeda tim nasional dengan pikiran yang kuat serta mentalitas yang tajam. Mari melakukan ini bersama-sama! Ayo, Barcelona!” pungkasnya.

Beban Buat Koeman

Ronald Koeman selaku pelatih pun tentu memiliki beban yang sama untuk membuat Barcelona bangkit. Sebab, kalau raihan klub semakin parah, posisinya semakin terancam.

Belakangan, suara sumbang yang meminta Koeman untuk segera angkat kaki dari Camp Nou terdengar lantang. Fans menuntut manajemen untuk segera mengambil sikap dengan memecat Koeman.

Namun krisis keuangan membuat manajemen klub tidak bisa berbuat apa-apa. Memecatnya bisa membuat kerugian klub membengkak. Akan tetapi, Barcelona bisa saja mengambil tindakan ekstrim kalau raihan Barcelona pasca jeda internasional tak kunjung membaik

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?