Marcelo Brozovic Akan Jadi Gelandang Komplet Jika Semakin Sering Cetak Gol

admin - Liga Italia

Marcelo Brozovic usai mencetak gol pada duel Inter Milan vs Torino di pekan ke-6 Serie A 2022/2023

IDNGoal.news – Marcelo Brozovic mendadak jadi sosok yang kini dielu-elukan para penggemar Inter Milan. Mantan bek Inter Milan Marco Andreolli bahkan menyebutkan bahwa Brozovic dapat menjadi gelandang yang komplet.

Brozovic kembali jadi bahan perbincangan pada pekan ke-6 Liga Italia 2022/2023. Ia menjadi penentu kemenangan Inter atas Torino, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

Pemain berusia 29 tahun ini menjadi pencetak gol semata wayang bagi Inter. Golnya pun terbilang dramatis karena dicetak di menit ke-89.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Andreolli. Ia menganggap sang pemain kini mulai menemukan peran baru yang ternyata bisa dijalankannya dengan baik.

Komplet

Andreolli menilai Brozovic harus lebih sering mencetak gol di laga-laga berikutnya bersama Inter. Ia bakal menjadi sosok gelandang komplet, jika bisa melakukan tugas tersebut.

“Brozovic terus bertumbuh. Dia semakin menunjukkan performa terbaik dari kualitas yang dimilikinya, bahkan sekarang ia mulai fasih mencetak gol,” kata kepada kepada InterTV.

“Jika dia terus melakukan itu, yaitu menjadi pemain yang biasa menyelesaikan peluang di depan gawang, saya yakin dia menjadi sosok gelandang yang komplet.”

Dua Gol Beruntun di Liga Italia

Nama Brozovic memang jadi sering terdengar dalam beberapa pertandingan terakhir. Bagaimana tidak, pemain berusia 29 tahun ini sudah mencetak dua gol dari tiga laga terakhir.

Dua gol itu dicetak dalam dua laga beruntun di Serie A 2022/2023. Sebelum gawang Torino, pemain berpaspor Kroasia ini juga menjebol gawang AC Milan.

Dua gol ini jadi capaian yang luar biasa bagi Brozovic. Sebab di musim lalu, ia mencetak dua gol dari 35 pertandingan di Serie A.

Bukan Peran yang Biasa Dimainkan

Mencetak gol bukanlah hal yang lumrah bagi seorang gelandang seperti Brozovic. Oleh sebab itu, dua golnya itu dianggap sebagai bukti bahwa Brozovic mulai memainkan peran yang lebih ofensif di Inter.

Selama sembilan tahun membela Inter, Brozovic bukan gelandang yang diharapkan untuk mencetak gol. Tugasnya lebih kepada menjaga stabilitas lini tengah.

Itulah kenapa dalam 297 pertandingannya bersama Inter, Brozovic baru mencetak total 30 gol. Tentu saja gol tersebut bisa bertambah seiring dengan peran barunya di Inter.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?