Marco van Basten: Mereka yang Anggap Cristiano Ronaldo Lebih Hebat dari Lionel Messi Tak Tahu Apa-Apa Soal Sepak Bola!

admin - Liga Champion

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Legenda Belanda, Marco van Basten menilai bahwa orang yang menganggap bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo lebih hebat dari Lionel Messi tidak mengerti tentang sepak bola.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang hampir dua dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d’Or serta sederet penghargaan lainnya.

Penilaian Marco van Basten

Perdebatan soal siapakah yang lebih hebat antara Ronaldo dengan Messi sudah sejak lama mengemuka. Namun, Van Basten memiliki penilaiannya sendiri.

“Cristiano [Ronaldo] merupakan pemain hebat, tetapi mereka yang mengatakan dia lebih baik dari Messi tidak tahu apa-apa tentang sepak bola, atau mereka mengatakannya dengan itikad buruk,” ujar Van Basten kepada Corriere dello Sport.

“Messi spesial. Tidak mungkin untuk ditiru dan tidak mungkin untuk diulang. Seorang pemain seperti dia datang setiap 50 atau 100 tahun. Sebagai seorang anak, dia jatuh ke dalam pot jenius sepakbola.” imbuhnya.

Lionel Messi Tak Masuk 3 Besar

Ironisnya, Van Basten justru tak memasukkan nama Messi ke dalam daftar tiga pesepakbola terhebat sepanjang masa versi dirinya. Van Basten lebih memilih nama-nama legendaris lainnya.

“Pele, [Diego] Maradona dan [Johan] Cruyff bagi saya adalah tiga pemain terhebat dalam sejarah,” tutur Van Basten kepada Marca.

“Sebagai seorang anak saya ingin menjadi seperti Cruyff. Dia adalah teman saya. Saya merindukannya. Pele dan Maradona juga luar biasa.”

Alasan Tak Memilih Lionel Messi

Lebih lanjut, Van Basten pun mengungkapkan alasan dirinya tak memilih Messi sebagai satu dari tiga pesepakbola terhebat sepanjang masa.

“Messi juga pemain hebat, tetapi Maradona selalu memiliki kepribadian yang lebih dalam sebuah tim. Messi bukan orang yang menempatkan dirinya di depan untuk berperang,” kata Van Basten.

“Saya tidak melupakan Cristiano Ronaldo, [Michel] Platini, atau [Zinedine] Zidane.” tukasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?