Marcus Rashford atau Cristiano Ronaldo: Siapa Pantas Jadi Starter di Derby Manchester?

admin - Liga Inggris

Cristiano Ronaldo, penyerang Manchester United

IDNGoal.news – Mantan bek Manchester United Mikael Silvestre menyarankan Erik ten Hag agar memainkan Marcus Rashford sebagai starter di lini depan ketimbang Cristiano Ronaldo saat melawan Manchester City pada akhir pekan ini.

Ronaldo mendapat banyak kritik pada awal musim karena penampilannya yang kurang bagus. Dia menghiasi bangku cadangan dalam empat laga terakhir Man United di Premier League musim 2022/2023

Bintang asal Portugal tersebut hanya berhasil mencetak satu gol dalam delapan pertandingan untuk MU. Dia juga tampil mengecewakan saat membela Portugal dalam laga melawan Republik Ceko dan Spanyol di UEFA Nations League.

Selama Ronaldo berada di bangku cadangan, Rashford dimainkan sebagai penyerang tengah Man United. Penyerang Inggris itu telah mengantongi tiga gol dalam enam penampilan.

Rashford Starter

Setelah tampil mengesankan di bawah Ten Hag, Silvestre percaya Rashford harus menjadi starter ketimbang Ronaldo saat melawan sang rival sekota.

“Saya pikir sekarang, jauh dari kandang melawan City, saya akan memilih Marcus sebagai starter dan menempatkan Cristiano di kemudian hari,” kata Silvestre kepada Betting Expert.

“Cristiano baru saja memperkuat Portugal. Secara alami saya akan memilih Marcus untuk menjadi starter terutama karena dia dalam performa yang sangat baik dan memiliki kepercayaan diri. Saya akan tetap seperti itu.”

MU Bisa Kalahkan City

Manchester City mungkin sangat difavoritkan dalam pertandingan Derby Manchester kali ini. Meski begitu, Silvestre percaya mantan timnya masih bisa menyakiti The Citizens.

“Sangat mungkin untuk mengalahkan mereka. Mereka telah menunjukkan ketahanan lebih, terutama jauh dari kandang. Mereka siap bertarung sebagai tim, mempertahankan gol, hasil,” lanjutnya.

“Mereka bisa melakukan pertarungan yang bagus dan kemudian maju, saya pikir mereka akan menciptakan peluang karena pertahanan City tidak dalam kondisi terbaik mereka saat ini.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?