Marcus Rashford Bikin Frustrasi!

robin - Uncategorized

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Pandit sepak bola Inggris, Chris Sutton, memberi kritik pedas pada Marcus Rashford. Sutton yakin bahwa saat ini fans Manchester United frustrasi dengan cara bermain Rashford.

Rashford punya musim yang sulit pada 2021/2022. Dia memulai musim lebih lambat dibanding pemain lain. Sebab, usai Euro 2020, Rashford harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera baru.

Ketika pulih, Rashford tidak berada pada situasi yang tepat. Performa United tidak konsisten. Lalu, terjadi pergantian manajer. Tidak sampai di situ saja. Penampilan Rashford secara personal juga tidak cukup bagus.

Frustrasi!

Sutton menilai Rashford masih punya gairah untuk bermain sepak bola, walau bahasa tubuhnya di lapangan dianggap buruk. Hanya saja, Sutton merasa Rashford bermain untuk dirinya sendiri. Ini adalah situasi yang cukup pelik.

“Tentu itu membuat Anda frustrasi. Anda sedang sedih dan bisa kehilangan performa untuk sesaat,” kata Sutton pada kolomnya di Daily Mail.

“Rashford sekarang berusia 24 tahun. Dia telah menikmati kenaikan yang cepat dan dibiarkan mengalami kemerosotan. Dia juga tidak sendirian. Beberapa rekan setimnya di Manchester United juga melihatnya, seperti Mason Greenwood dan Jadon Sancho,” sambungnya.

Performa Rashford memang menurun tajam pada musim 2021/2022. Sejauh ini, dari 11 laga yang dimainkan di Premier League, dia hanya dua kali bermain penuh. Rashford hanya mencetak dua gol saja.

Bahasa Tubuh yang Buruk

Jika tidak segera bangkit, Sutton melihat masa depan Rashford bakal cukup pelik. Sebab, Piala Dunia 2022 makin dekat. Rashford mungkin tidak akan masuk skuad jika tidak mampu mencapai level terbaiknya.

Sutton sendiri kecewa dengan performa Rashford pada laga terakhirnya. Ada satu momen yang mendapat sorotan lebih eks pemain Chelsea itu.

“Seperti pada menit ke-74 melawan Aston Villa di Piala FA, ketika Rashford bahkan tidak berusaha untuk mencapai rebound dari tembakan Greenwood. Ini adalah cara yang mudah bagi penyerang untuk mendapatkan gol, tetapi fakta bahwa dia bahkan tidak mencobanya,” tegasnya.

Titik Terendah

Situasi Rashford benar-benar sulit saat ini. Saat performanya belum mencapai level terbaik, persaingan di lini depan sangat ketat. Manajer Ralf Rangnick pun menuntut banyak hal baru pada para pemain.

“Rashford berada di titik surut yang begitu rendah.” katanya.

“Performa Anthony Elanga yang berusia 19 tahun, yang menggantikan Rashford di penghujung laga, tak kenal takut dan penuh energi. Rashford perlu mengingat bahwa dia juga pernah melakukan itu,” katanya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?