Marcus Rashford Diklaim Berpotensi Jadi Legenda Manchester United

robin -

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Sebuah pujian diberikan Louis Saha kepada Marcus Rashford. Saha menilai juniornya itu punya potensi yang besar untuk menjadi legenda Manchester United.

Didikan akademi Manchester United itu pertama kali diorbitkan di skuat United pada tahun 2016 silam oleh Louis van Gaal. Sejak saat itu, ia menjadi pemain tim utama Setan Merah meski saat itu ia masih berusia 19 tahun.

Striker 22 tahun itu sudah mencetak 12 gol dari 13 pertandingan terakhirnya untuk MU dan Timnas Inggris. Alhasil ia belakangan ini mendapatkan banyak pujian terkait performanya yang impresif.

Saha juga mengaku terkesan melihat penampilan apik yang dibuat juniornya itu. “Marcus memiliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi striker terhebat Manchester United sepanjang masa,” ujar Saha kepada Bwin.

Kemampuan di Atas Rata-Rata

Keyakinan Saha atas masa depan cerah Rashford didasari performa ciamik sang striker dan juga bakat besar yang ia tunjukkan di usia yang masih sangat muda.

“Anak ini memiliki segalanya. Ia sangat cepat, ia piawai membawa bola dan ia sulit ditebak. Ia juga bermain dengan insting seperti striker-striker hebat, dan ia bisa seorang diri memenangkan sebuah pertandingan.”

“Dia memiliki karakteristik permainan yang selama ini menjadi ciri khas Man United. Ia juga sudah aktif bermain di level internasional, dan ini adalah sesuatu yang hebat jika melihat usianya yang masih muda.”

Butuh Pesaing

Saha juga menilai bahwa manajemen MU perlu mendatangkan penyerang berkualitas agar bisa memberikan persaingan kepada Rashford, sehingga kemampuannya terus membaik.

“Minimnya kompetisi di tim ini bisa menjadi halangan untuk perkembangannya. Ia butuh persaingan di internal untuk memotivasi dan juga mendorongnya menjadi pemain yang lebih baik.”

“Meski ia tidak mendapatkan kompetisi yang cukup, namun ia bisa mencapai hal yang luar biasa dengan kualitasnya. Ia saat ini sudah berada di fase di mana ia bisa mencetak 30 gol dalam satu musim.” ia menandaskan.

Korban Berikutnya

Rashford sendiri akan berharap bisa menambah pundi-pundi golnya di akhir pekan nanti.

Skuat Setan Merah dijadwalkan bertandang ke Etihad Stadium untuk menantang sang tetangga, Manchester City di pekan ke-16 EPL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?