Marko Simic Siap Bertarung di Laga Persija vs Persib

reza -

Marko Simic

IDNGoal.news – Marko Simic memang tengah menjalani hukuman larangan empat kali tampil di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Namun hukuman tersebut tak berlaku ketika Persija Jakarta menjalani pertandingan tunda lawan Persib Bandung pada hari Sabtu (30/6).

Mengacu pada regulasi kompetisi pasal 53 ayat 12, sanksi Simic mulai berlaku pada pekan ke-11 hingga ke-14. Sebab, ia dikenai sanksi setelah pekan ke-10 berakhir. Kebetulan, partai melawan Persib merupakan pertandingan tunda pekan ke-6.

Simic telah absen ketika Persija Jakarta berhadapan dengan Persebaya (pekan ke-11) dan PS Tira (pekan ke-12). Jadi, bomber berusia 30 tahun itu secara sah dapat bermain menghadapi Persib.

“Kalau lawan Persib, Simic bisa bermain,” ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Persija akan kembali memainkan partai tunda pekan ke-7 melawan Perseru Serui pada 3 Juli 2018. Pada partai itu, Simic tidak berstatus terhukum dan boleh bermain. Simic akan kembali absen kala tim berjuluk Macan Kemayoran bersua PSM Makassar (pekan ke-13) dan Sriwijaya FC (pekan ke-14).

Simic Semangat

Telah absen dalam dua partai terakhir Persija membuat semangat Simic kian menggelora untuk kembali merumput. Ardhi menuturkan, Simic tengah dalam motivasi berlipat.

“Simic profesional. Sudah ditanyakan ke dia, katanya: Tidak masalah. Saya hanya mau main sepak bola saja,” kata Ardhi.

Statistik Simic

Di musim ini, Simic sembilan kali tampil untuk Persija. Eks Melaka United di Liga Malaysia itu berhasil membukukan lima gol.

Ketajaman penyerang asal Kroasia tersebut dinilai menurun akhir-akhir ini. Pasalnya, ia belum mampu mengumpulkan jumlah gol seperti bermain di pra musim ketika mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Piala Presiden 2018.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?