Martial Tolak Peluang Hengkang dari MU Pada Detik-detik Terakhir Bursa Transfer

robin -

Anthony Martial

IDNGoal.news – Kehadiran Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani di lini depan Manchester United membuat nasib Anthony Martial jadi tidak menentu. Kendati demikian, pemain asal Prancis itu bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di skuat inti.

Manchester United mendapatkan Ronaldo dari Juventus beberapa hari sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Biaya yang dikeluarkan tidak besar, yakni senilai 15 juta euro ditambah bonus delapan juta euro.

Sebelum Ronaldo datang, Martial sudah bersaing ketat dengan Edinson Cavani dalam memperebutkan peran sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1. Dan menjelang akhir musim 2020/21 kemarin, Martial lebih sering kalah.

Sudah jelas kalau Ronaldo takkan menjadi penghias bangku cadangan semata. Jadi, dengan kedatangannya, maka Martial terancam menyaksikan serangkaian pertandingan Manchester United dari pinggir lapangan.

Hendak Dipinjam Lyon

Solusi paling gampang buat Martial adalah bergabung dengan klub lain. Kabar baiknya, seperti yang dilaporkan L’Equipe, pria asal Prancis tersebut telah menerima tawaran untuk pindah ke Olympique Lyon.

Lyon berniat meminjam Martial selama satu musim pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Disebutkan juga dalam laporan bahwa Manchester United telah mempersilahkan Martial untuk mempertimbangkan tawaran tersebut.

Tanpa berlama-lama, Martial langsung memberikan jawaban penolakan. Pria berumur 25 tahun tersebut ingin berjuang untuk bersaing dengan pemain sekelas Ronaldo dan Cavani.

Transfer Keluar Manchester United

Manchester United tidak perlu khawatir dengan penolakan Martial. Sebab, materi di lini depannya sudah dirampingkan dengan kepergian Daniel James yang menerima pinangan Leeds United belum lama ini.

Sempat dirumorkan akan pindah sebagai pemain pinjaman, nyatanya James hengkang dengan status permanen. Leeds United sanggup menebusnya dari Manchester United dengan mahar 30 juta pounds.

Hanya dari kepergian James, Manchester United bisa meraup uang di bursa transfer kali ini. Kebanyakan dari mereka yang menghadap ke pintu keluar Old Trafford adalah pemain muda. Mereka dipinjamkan ke klub lain untuk mencari pengalaman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?