Masa Depan Paul Pogba, Ketika MU Terpaksa Merayu Mino Raiola

robin -

Paul Pogba

IDNGoal.news – Manchester United diyakini terus menjalin komunikasi dengan Mino Raiola terkait masa depan Paul Pogba. Diskusi ini berjalan alot dan tidak semudah yang diharapkan, mengingat cara Raiola bernegosiasi.

Entah mengapa, isu masa depan Pogba tidak juga surut meski dia tidak banyak bermain musim ini. Pogba berusaha memulihkan diri dari cedera, tapi isu kepergiannya dari Old Trafford terus memanas sampai sekarang.

Situasi ini pun jadi lebih rumit karena Raiola yang doyan melontarkan komentar-komentar kontroversial. Pada intinya, Raiola beberapa kali mencoba menyudutkan MU dalam negosiasi ini.

Kontrak Pogba bakal segera berakhir, Setan Merah harus segera mengambil keputusan. 

Raiola dan Pogba

Analis Sky Sports, James Cooper, menegaskan bahwa MU sebenarnya tidak bernegosiasi dengan Pogba, tapi dengan Raiola yang bebal dan doyan mencari untung besar. Cooper tahu masalah kontrak Pogba ini cukup rumit karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

“Diskusi transfer tidak akan komplet tanpa menyinggung super-agen Mino Raiola. Pada dua bursa transfer terakhir, sudah ada banyak diskusi dan kata-kata yang dikeluarkan, tapi ada akhirnya Pogba tetap bertahan di MU musim panas lalu,” ujar Cooper.

“Masa depan Pogba masih jadi isu, tentu. Kebangkitan MU dan kedatangan Bruno Fernandes mungkin membuatnya berpikir untuk bertahan, tapi yang masih jadi masalah lainnya adalah fakta bahwa sang gelandang belum bermain lagi sejak Boxing Day.”

“Kontraknya tersisa setahun lagi ketika kita memasuki akhir bulan Juni nanti, plus opsi perpanjangan satu tahun lagi,” imbuhnya.

Selalu Diskusi

Lebih lanjut Cooper menjamin MU pun tetap bersikap profesional dengan Raiola, meski beberapa kali diserang. Dia berkata bahwa Raiola dan Ed Woodward terus menjalin komunikasi, mempertimbangkan yang terbaik dalam masalah kontrak Pogba.

“Ada rumor yang mengatakan bahwa hubungan MU dan Raiola buruk, tapi saya paham bahwa meski hubungan mereka tercoreng, kedua pihak ini selalu berdiskusi,” imbuh Cooper.

“Jelas pada salah satu diskusi itu mereka membahas Paul Pogba, pemain yang membuat MU memecahkan rekor transfer dunia. Bisa dikatakan bahwa uang itu belum kembali dalam performa.”

“Namun, Raiola dan Ed Woodward memang sedang berbicara,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?