Masalah Chelsea: Kena Covid-19, Istirahat 10 Hari, Absen 3 Pertandingan

robin - Uncategorized

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Chelsea jadi salah satu klub yang dirugikan dengan serangan Covid-19 yang baru-baru ini menerjang Liga Inggris. Ada beberapa pertandingan Premier League yang harus ditunda.

Jumat (17/12/2021) kemarin Chelsea ditahan imbang Everton 1-1. Thomas Tuchel tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena ada beberapa pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menepi.

Minggu (19/12/2021) besok, Chelsea harus bertanding lagi melawan Wolverhampton. Tentu pemain-pemain yang absen kemarin belum bisa bermain.

Situasi ini bakal merugikan Chelsea di tengah padatnya jadwal bulan Desember. Lantas, apa kata Tuchel?

Kehilangan pemain Chelsea

Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Callum Hudson-Odoi adalah tiga pemain yang harus ditarik dari laga kontra Everton kemarin. Ben Chilwell juga positif Covid-19, mereka semua menyusul Mateo Kovacic yang baru mendekati akhir masa karantina.

Tuchel juga memilih tidak memasukkan nama Kai Havertz dalam skuad Chelsea untuk laga kemarin. Havertz merasa tidak enak badan, tapi unutungnya dia tidak terkena Covid-19.

Meski begitu, Chelsea jelas sudah kehilangan beberapa pemain penting. Absennya Lukaku dan Werner sekaligus tentu membuat opsi lini serang semakin terbatas.

Istirahat 10 hari, lewatkan 3 pertandingan

Tuchel menegaskan absennya pemain karena Covid bisa sangat menyulitkan tim. Si pemain harus menepi selama 10 hari, artinya akan melewatkan cukup banyak pertandingan.

“Anda tidak pernah benar-benar yakin. Besok segalanya bisa jadi jauh berbeda dan kami harus mengambil keputusan dari saat itu. Kami akan berlatih pukul dua siang, setelahnya kami akan naik bus ke Wolverhampton,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Begitu ada pemain yang harus menepi karena Covid, Anda akan kehilangan merka selama 10 hari, dan 10 hari di bulan Desember berarti minimal melewatkan tiga pertandingan.”

“Situasi ini jadi rintangan baru yang harus dilewati,” imbuhnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?