Masalah Kedalaman Skuad, Takutnya Liverpool Tidak Bisa Bersaing

robin -

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Mantan pemain Liverpool, John Arne Riise, menyampaikan kekhawatirannya terkait laju tim musim ini. Dia cemas The Reds terseok-seok dan kesulitan di paruh kedua nanti.

Saat ini Liverpool masih bersaing di papan atas. Jurgen Klopp mampu membawa timnya mencapai peringkat empat klasemen sementara dengan 22 poin dari 11 pertandingan.

Liverpool hanya tertinggal 4 poin dari Chelsea yang duduk di puncak klasemen. Selisih poin tidak terlalu jauh, artinya persaingan masih terbuka.

Meski demikian, Riise merasa khawatir ketika Liverpool memasuki paruh kedua musim nanti.

Khawatir kedalaman skuad

Sebagai mantan pemain, Riise mengaku cemas dengan kondisi kedalaman skuad Liverpool yang sekarang. Menurutnya, saat ini masalah terbesar Liverpool ada di kedalaman skuad.

“Saya sedikit khawatir di awal musim karena mereka tidak mendatangkan pengganti Wijnaldum yang saya kira adalah pemain yang sangat penting untuk Liverpool,” kata Riise di Express.

“Lalu, di awal musim, saya melihat mereka bermain sangat bagus. Saat itu saya khawatir dengan kedalaman skuad.”

Seperti musim lalu

Riise mengingat kembali bagaimana Liverpool kesulitan musim lalu. Dia menyoroti bahwa The Reds sempat kelimpungan karena absennya Virgil van Dijk.

“Menurut saya mereka tidak punya pemain top sebagai pengganti ketika harus kehilangan pemain. Sama seperti musim lalu ketika mereka kehilangan Van Dijk dan beberapa pemain lain,” sambung Riise.

“Anda bisa melihat mereka kesulitan dan saya takut kasusnya sama seperti tahun lalu.”

Bakal tertinggal

Riise juga menyoroti ajang turnamen African Cup of Nations di bulan Januari nanti. Liverpool akan kehilangan Salah dan Mane. Sebab itu, dia khawatir Liverpool tidak bisa mengejar rival-rivalnya.

“Ketika ada pemain cedera atau absen, dan ada Afcon di Januari, saya kira pada saat itulah juara akan ditentukan,” sambung Riise.

“Menurut saya, kami tidak cukup bagus soal kedalaman skuad untuk bersaing dengan Man City atau Chelsea,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?