Masalah Manchester United itu Bernama David De Gea

robin -

David De Gea

IDNGoal.news – Sebuah peringatan diberikan Paul Scholes kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai sosok David De Gea berpotensi jadi masalah tersendiri bagi Manchester United di masa depan.

De Gea sudah 10 tahun terakhir membela Manchester United. Ia menjadi sosok yang diandalkan di bawah mistar gawang Setan Merah.

Namun dua musim terakhir, performa kiper Timnas Spanyol itu cenderung menurun. Ia kesulitan untuk membuat clean sheet dan kerap membuat blunder.

Scholes menilai performa De Gea ini sudah sampai ke tahap yang mengkhawatirkan. “Catatan clean sheet mereka musim ini tidak cukup bagus,” buka Scholes kepada BT Sports.

Kelemahan Terbesar

Scholes menilai hobi Manchester United yang suka kebobolan ini bisa jadi masalah tersendiri.

Karena ia menilai United bakal sulit untuk menjadi juara jika mereka sulit mencatatkan clean sheet.

“Kita sudah membicarakan ini sebelum pertandingan. Saya rasa kelemahan terbesar mereka musim ini adalah masalah clean sheet.”

Ceroboh

Scholes mencontohkan gol yang dicetak Allan Saint-Maximin ke gawang MU dini hari tadi. Ia menilai De Gea seharusnya bisa berbuat lebih untuk menghalau gol itu.

“David lagi-lagi bermain dengan ceroboh. Ini lama-lama akan menjadi masalah yang serius bagi Manchester United.”

“Tadi, tim lawan mendapatkan dua atau tiga sepakan pojok, dan David yang seharusnya bisa menangkap itu malah memukul bola ke area yang berbahaya,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali bermain di Liga Europa pada tengah pekan nanti.

Setan Merah akan menghadapi Real Sociedad di Old Trafford.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?