Masih Ingat Mason Greenwood? Seperti Apa Kondisinya Sekarang?

admin - BolaTainment

Selebrasi Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium

IDNGoal.news – Mason Greenwood tidak pernah masuk dalam skuad Manchester United sejak terlibat kasus kriminal pada Januari 2022 lalu. Lantas, apa kabar kasus pemain berusia 20 tahun? Apakag dia akan dipenjara?

Greenwood menjadi pemain penting dalam skuad United musim 2021/2022. Tak lama setelah ditunjuk sebagai manajer interim, Ralf Rangnick melempar pujian pada Greenwood dan meyakini potensi besar sang pemain.

Tapi, Greenwood tersandung masalah pelik di awal tahun. Greenwood dilaporkan ke Greater Manchester Police (GMP) atas dugaan pemerkosaan, penyerangan seksual, dan ancaman pembunuhan.

Kasus ini mendapat perhatian secara luas karena sang korban mengunggah foto dan video aksi Greenwood ke media sosial. Setelah cukup lama ‘hilang’ dari sepak bola,

Mason Greenwood Bakal Dipenjara Lagi?

Segera setelah kasusnya meledak dan mendapat laporan, piak GMP menangkap Greenwood. Pemain yang juga membela Timnas Inggris itu langsung masuk ke penjara. Tapi, Greenwood hanya tiga hari mendekam di jeruji besi.

Greenwood mendapat jaminan penangguhan penahanan sehingga dibebaskan dari penjara. Tapi, jaminan itu akan kadaluarsa 30 April 2022. Jadi, ada peluang Greenwood bakal kembali masuk penjara.

Penyelidikan atas kasus Greenwood masih dilakukan. Belum ada vonis yang ditetapkan. Sementara, menurut laporan The Mirror, jaminan penangguhan penahanan Greenwood bisa diperpanjang dan dia tak perlu berada di penjara.

Hilang dari Sepak Bola

Setelah kasusnya meledak, Greenwood seperti hilang dari sepak bola. Bukan hanya dari dunia nyata, sosok Greenwood juga tidak lagi muncul pada sejumlah permainan sepak bola. Dia juga kehilangan sejumlah kesepakatan komersial dengan sponsor.

Nama Greenwood kini tidak lagi ada dalam permainan populer bikinan FIFA 22, PES eFootball, dan lainnya. Greenwood juga sudah kehilangan kontrak dari Nike dan beberapa brand terkenal lain.

Greenwood menjalani debut senior bersama United pada Maret 2019. Sejak saat itu, dia telah mencatatkan 129 penampilan dan mencetak 39 gol. Greenwood digadang-gadang jadi pemain masa depan United, tapi kini justru punya masalah besar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?