Masih Mungkin, Barcelona Percaya Bisa Juara La Liga

robin -

Skuad Barcelona

IDNGoal.news – Barcelona hanya bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid dalam duel lanjutan La Liga 2020/21, Sabtu (8/5/2021). Tambahan satu poin ini tidak cukup bagi Blaugrana, peluang juara semakin tipis.

Saat ini Barca ada di peringkat dua klasemen sementara dengan 75 poin dari 35 pertandingan. Lionel Messi dkk. masih tertinggal 2 poin dari Atletico yang memimpin dengan 77 poin.

Di peringkat tiga ada Real Madrid dengan 74 poin dan baru akan bertanding pada Senin (10/5) dini hari. Jika menang, Madrid akan langsung menyalip Barca dan Atletico ke puncak klasemen.

Artinya nasib Barca bergantung pada hasil tim-tim lain di tiga laga sisa La Liga ini, tapi mengapa mereka begitu yakin juara?

Tahu situasi, tapi percaya

Barcelona masih belum bisa didampingi langsung oleh Ronald Koeman di pertandingan kontra Atletico kemarin. Ada asistennya, Alfred Schreuder yang bicara.

Schreuder yakin betul peluang juara Barca masih ada, meski harus bergantung pada hasil tim-tim lain.

“Kami tahu bahwa sekarang kami harus bergantung pada hasil-hasil pertandingan lainnya. Kita lihat saja bagaimana hasil Real Madrid lawan Sevilla,” tegas Schreuder di Marca.

“Kami tahu situasi tidak sepenuhnya ada di tangan kami sendiri, tapi menjuarai La Liga masih mungkin.”

“Kami berada dalam persaingan, posisi yang kami inginkan sejak tiga bulan lalu,” imbuhnya.

S

Laga alot

Duel kontra Atletico kemarin berjalan alot, hasil imbang tidak terlalu mengecewakan bagi Barca. Sayangnya, mereka membuang sejumlah peluang untuk mencetak gol dan seharusnya bisa menang.

“Kami tahu pertandingan melawan Atletico akan sangat sulit, sudah jelas. Kami punya peluang besar dari Leo di babak pertama, peluang lainnya dari Dembele di babak kedua,” sambung Schreuder.

“Kami menguasai bola. Kami tahu bahwa Atletico akan bermain sangat defensif. Kami bisa saja menang hari ini. Kami punya peluang untuk menang,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?