Masih Terlalu Awal Bicara Soal Juara Piala Dunia

reza -

Harry Kane

IDNGoal.news – Para pendukung Inggris boleh jadi tengah dipenuhi keyakinan dan rasa percaya diri tim kebanggaannya bisa membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 Rusia ini. Tetapi ternyata para pemain Inggris memilih untuk bersikap lebih tenang.

Penyerang utama timnas Inggris, Harry Kane pun merasa masih terlalu awal berbicara soal juara Piala Dunia. Baginya setiap tim yang bermain di Piala Dunia harus memandang pertandingan satu demi satu, menuntaskan masalah yang ada di hadapan mereka.

Karenanya Kane percaya timnya harus terus menerapkan pola pikir tersebut jika ingin mencapai final dan menjadi juara. Sebab bagaimanapun setiap pertandingan harus dihadapi layaknya laga final.

Belum Memikirkan Final

Kane saat ini masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 dengan enam gol. Dia pun ingin terus mencetak gol untuk membantu Inggris melaju sampai di babak final.

“Masih terlalu awal berpikir soal menjadi juara dunia, kami tidak memikirkan hal itu,” kata kane dikutip dari marca.

“Turnamen ini baru dimulai dan saya berharap saya bisa terus mencetak gol.”

Samai Catatan Ronaldo

Catatan enam gol yang sudah dikoleksi Kane ini sama dengan jumlah gol idolanya, Ronaldo Nazario di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang. Dia percaya bisa terus mencetak gol karena secara keseluruhan Inggris bermain apik.

“Saya tidak berpikir soal itu (rekor enam gol Ronaldo di 2002), sejujurnya saya bahkan tidak mengetahuinya sampai anda mengatakannya,” imbuh Kane pada wartawan.

“Saya ingin terus mencetak gol. Kami memiliki identitas kuat dan ketika memenangkan pertandingan, rasa percaya diri anda meningkat,” tutup Kane.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?