Mason Mount, Calon Peraih Ballon dOr di Masa Depan

admin - Liga Inggris

Mason Mount pada duel Real Madrid vs Chelsea leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022

IDNGoal.news – Mantan pemain Chelsea, Shaun Wright-Phillips tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Mason Mount. Dia percaya bahwa Mount bisa merengkuh penghargaan Ballon d’Or di masa depan.

Mount merupakan salah satu pemain didikan akademi Chelsea yang bersinar. Ia mulai menembus tim utama The Blues setelah dipromosikan oleh Frank Lampard.

Sampai sejauh ini, Mount sudah mencatatkan 160 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Pemain asal Inggris tersebut berhasil menyumbang 30 gol dan 31 assist.

Mount juga ikut membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions pada tahun 2021 lalu. Mereka juga memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Calon Peraih Ballon d’Or

Baru berusia 23 tahun, Mount masih berpeluang untuk meraih gelar lebih banyak lagi dalam kariernya. Wright-Phillips tidak melihat alasan mengapa Mount tidak bisa meraih penghargaan Ballon d’Or di masa depan.

“Jika Mount terus menjadi pemain utama di Chelsea dan mereka mulai mengumpulkan trofi lagi, saya bisa melihatnya memenangkan Balon D’Or,” kata Wright-Phillips kepada Genting Casino.

Tetap Bertahan di Chelsea

Berkat performa apiknya, Mount kabarnya mulai dilirik oleh rival-rival Chelsea. Manchester City dan Liverpool dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang gelandang serang.

Namun, Wright-Phillips meminta Mount untuk tetap bertahan di Chelsea dalam sepanjang kariernya.

“Saya berharap Mason tetap menjadi one-club man di Chelsea dan selama mereka mulai memenangkan trofi lagi, tidak akan ada alasan mengapa dia tidak akan bertahan sepanjang kariernya,” lanjutnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?