Massimiliano Allegri: Inilah Performa Terbaik Juventus Musim Ini

robin -

Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Massimiliano Allegri terkesima melihat penampilan Juventus kala menghadapi Torino dalam laga Serie A, Sabtu (2/10/2021) kemarin. Ia tak sungkan untuk menyebut penampilan anak asuhnya di laga tersebut sebagai yang terbaik di musim ini.

Sebagai informasi, Juventus berhasil memenangkan laga yang digelar di Stadio Olimpico di Torino tersebut dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Bianconeri diproduksi sang gelandang, Manuel Locatelli, pada menit ke-86.

Juventus dibuat kerepotan oleh Torino selama pertandingan berlangsung. Pemain Il Toro tak kenal lelah menempel para penggawa Bianconeri, membuatnya kesulitan untuk memulai serangan.

Karena kesulitan tersebut, ada beberapa kalangan warganet di media sosial Twitter yang menyebut penampilan Juventus tak memuaskan. Bahkan beberapa di antaranya menyebut hasil ini diselimuti keberuntungan.

Penampilan Terbaik Musim Ini

Allegri memiliki pandangan yang berbeda. Buatnya, Juventus tampil dengan sangat baik. Ia bahkan berani melabeli aksi para pemainnya sebagai yang terbaik musim ini.

“Setelah jeda internasional, kami menemukan kembali hasrat untuk bertahan saat dibutuhkan dan menyerang juga ketika dibutuhkan,” ujar Allegri usai pertandingan melawan Torino kepada DAZN.

“Akan jadi mengecewakan kalau sampai tidak menang dalam pertandingan dengan performa yang di mana, setelah babak pertama melawan Milan, saya merasa ini performa terbaik kami musim ini,” lanjutnya.

Soal Moise Kean

Satu hal yang perlu disaluti dari Juventus dalam pertandingan kali ini adalah mereka mampu meraih kemenangan dengan keadaan pincang. Beberapa pemain pentingnya harus absen lantaran mengalami cedera.

Masalahnya, badai cedera terpusat pada lini depan. Mereka tidak bisa memainkan sosok penting seperti Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Membuat Juventus cuma menyisakan Moise Kean sebagai penyerang murni.

Dalam situasi tersebut, Allegri malah berani menarik keluar Kean setelah jeda babak pertama. Namun ini bukan pertanda kalau Allegri kecewa dengan performa sang penyerang. Malah sebaliknya, pria berumur 54 tahun tersebut terkesan.

“Selain dari kehilangan bola beberapa kali pada awal laga, dia tampil cukup baik. Dia mengerikan ketika berlari menuju ke gawang, tapi sedang memperbaiki teknik, sentuhan pertama dan kontrolnya,” pungkas Allegri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?