Masterclass Gol Eden Hazard: Kerja Tim, 33 Umpan Tanpa Putus, dan Komando Toni Kroos!

admin - Liga Champion

Pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Eden Hazard pada laga melawan Celtic di Liga Champions

IDNGoal.news – Gol Eden Hazard ketika Real Madrid bersua Celtic punya arti yang luar biasa. Ini adalah gol pertama Hazard musim 2022/2023. Lebih dari itu, gol ini tercipta berkat kerja tim yang luar biasa.

Real Madrid berjumpa Celtic pada matchday ke-1 Grup F Liga Champions 2022/2023, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Celtic Park tersebut, Real Madrid menang dengan skor 3-0.

Real Madrid sempat buntu pada babak pertama. Madrid bukan hanya gagal mencetak gol, tetapi Karim Benzema mengalami cedera. Benzema keluar lapangan pada menit ke-7, kemudian diganti Eden Hazard.

Pada babak kedua, Real Madrid tampil luar biasa. Tiga gol dicetak masing-masing oleh Vinicius Junior (56′), Luka Modric (60′), dan Eden Hazard (77′).

Kerja Tim yang Istimewa

Gol ketiga Real Madrid tercipta dari proses yang spesial. Gol Eden Hazard tercipta lewat kerja tim yang luar biasa bagus. Hampir semua pemain Real Madrid, kecuali kiper, terlibat dalam sentuhan bola.

Gol dimulai ketika Toni Kroos mengambil tendangan bebas. Kroos memilih umpan pendek. Dari situs, pemain Real Madrid menguasai bola. Mereka bertukar umpan dan bergerak dengan sangat cair untuk mempertahankan penguasaan bola.

Luka Modric dan Kroos memegang kendali arah bola. Namun, peran Kroos sedikit lebih menonjol. Kroos mengirim umpan yang menentukan untuk Carvajal, yang kemudian membuat assist untuk gol Eden Hazard.

Gol ini tercipta hasil 33 umpan tanpa putus. Vinicius Junior sempat melakukan aksi individu dengan melewati tiga pemain. Namun, dia kemudian melepas umpan ketika kondisi tidak ideal. Benar-benar proses gol yang luar biasa dari Real Madrid.

Spesial untuk Eden Hazard

Eden Hazard terkesan mencetak gol ‘mudah’. Akan tetapi, bukan berarti Hazard tidak bekerja keras untuk mendapatkan gol ke gawang Celtic. Hazard ikut terlibat dalam proses 33 umpan tanpa putus, bukan hanya sentuhan akhir.

Bagi Hazard, ini adalah gol yang amat spesial. Ini adalah gol pertama pemain asal Belgia musim 2022/2023. Sebelumnya, Hazard sempat gagal penalti ketika Real Madrid berjumpa Celta Vigo di La Liga.

Ini merupakan gol pertama Hazard untuk Real Madrid sejak Januari 2022. Hazard kali terakhir mencetak gol pada duel lawan Elche pada musim 2021/2022 lalu. Hazard bisa memanfaatkan momen ini untuk bangkit.

Tentang Penguasaan Bola

Real Madrid menunjukkan penguasaan bola yang bagus ketika bersua Celtic. Real Madrid unggul dari tuan rumah dengan 65 persen penguasaan bola. Bahkan, jika yang dihitung hanya babak kedua, Madrid punya 66 persen penguasaan bola.

“Real Madrid bermain sangat baik pada babak kedua dan saya sangat puas. Jujur saja, babak kedua adalah sebuah eksebisi,” ucap pelatih Carlo Ancelotti.

“Kami menyelesaikan laga dengan nirbobol, tetapi saya ingin mengambil bagian terbesar dari laga ini. Kami menjaga penguasaan bola dengan baik dan ketika kami mendapat ruang, kami menggunakannya dengan brilian,” imbuh Ancelotti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?