Mathys Tel dan Para Calon Bintang Masa Depan Bayern Munchen

admin - Bundes Liga

Mathys Tel mencetak gol untuk Bayern Munchen pada musim 2022/2023

IDNGoal.news – Bayern Munchen sedang mempersiapkan proyek jangka panjang. Bayern kini tengah melakukan regenerasi skuad. Salah satu bagian dari proyek tersebut adalah pemain muda potensial asal Prancis, Mathys Tel.

Bayern Munchen tercatat memiliki banyak pemain muda di skuad utamanya pada musim 2022/2023. Munchen memang terkenal sebagai klub yang mengorbitkan bakat muda khususnya, asal Jerman. Namun, Bayern juga terbuka dengan talenta dari negara lain.

Saat ini Munchen memiliki skuat dengan rataan umur 25,5. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini bahkan hanya memiliki enam nama yang memiliki usia 30 tahun keatas. Catatan itu adalah bukti bahwa Bayern siap melahirkan generasi baru.

Pembelian striker berusia 17 tahun, Mathys Tel, pada bursa transfer menjadi bukti keseriusan Munchen terhadap bakat muda. Bersama Tel, berikut empat calon bintang masa depan Bayern Munchen.

Paul Wanner

Paul Wanner menjadi pemain potensial Munchen di masa depan. Usianya yang masih menginjak 16 tahun menjadikan Wanner pemain termuda di skuat Munchen musim ini.

Wanner bermain di posisi gelandang serang di Munchen. Wanner yang masuk tim utama bisa belajar banyak dari gelandang serang berpengalaman, Thomas Muller.

Tak hanya aset berharga Munchen, Wanner juga merupakan aset bagi timnas Jerman. Wanner saat ini masuk dalam skuat Jerman U-17.

Jamal Musiala

Munchen juga punya gelandang serang yang sedang berkembang pesat bernama Jamal Musiala. Pemain berusia 19 tahun ini berhasil mencuri perhatian dengan permainan apiknya.

Musim ini, nama Musiala mulai terbang berkat kontribusinya bersama Munchen di Bundesliga. Musiala bahkan menjadi top skor Munchen sementara dengan torehan empat gol mengalahkan nama besar seperti Sadio Mane dan Leroy Sane.

Musiala juga masuk nominasi pemain terbaik dalam Kopa Trophy 2022. Musiala akan bersaing dengan pemain muda potensial lain di Eropa seperti Jude Bellingham dan Eduardo Camavinga.

Ryan Gravenberch

Bukti keseriusan Munchen dalam membentuk bintang muda terlihat dari transfer Ryan Gravenberch. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi rekrutan pertama Munchen di bursa transfer musim panas 2022.

Gravenberch didatangkan Munchen dari Ajax Amsterdam seharga 18,5 juta euro. Gravenberch yang berposisi sebagai gelandang tengah diprediksi akan menjadi bintang masa depan Munchen di lini tengah.

Musim lalu Gravenberch tampil impresife bersama Ajax di bawah asuhan Erik Ten Hag. Penampilannya bahkan membawa Gravenberch masuk dalam nominasi pemain terbaik dalam ajang Kopa Trophy bersama Jamal Musiala.

Mathys Tel

Munchen juga mempersiapkan masa depan lini serangnya dengan hadirnya sosok Mathys Tel. Striker asal Prancis ini memang diprediksi akan menjadi talenta besar Eropa dalam beberapa musim kedepan.

Munchen yang sedang mencari bakat muda akhirnya menebusnya dari Stade Rennais dengan mahar 20 juta euro. Harga ini menjadikan Tel sebagai pemain di bawah 20 tahun termahal di bursa transfer musim panas 2022.

Namun harga itu menjadi pantas setelah Tel berhasil mencetak dua gol dari empat laga bersama Munchen. Tel yang masih berusia 17 tahun sudah diberikan kepercayaan di beberapa laga untuk menjadi starter di lini serang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?