Matteo Guendouzi, Calon Gelandang Baru Manchester United?

robin -

Matteo Guendouzi

IDNGoal.news – Masa depan Matteo Guendouzi bersama Arsenal kini tengah diragukan. Di sisi lain, ada banyak klub yang tertarik dengan bakat pemain 21 tahun itu. Salah satunya adalah Manchester United.

Matteo Guendouzi bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2018/2019 lalu. Saat itu, Arsenal masih dilatih Unai Emery. Dia dibeli dengan harga 9 juta euro dari klub Prancis, Lorient.

Pada era kepelatihan Unai Emery, Matteo Guendouzi menjadi pilar di lini tengah. Pada musim peramanya, dia memainkan 33 laga di Premier League dengan 23 kali sebagai pemain inti.

Namun, berakhirnya masa kerja Unai Emery di Arsenal membuat masa depan Matteo Guendouzi tidak menentu. Kabar terbaru, Mikel Arteta disebut tidak cukup puas dengan disiplin sang gelandang muda.

Kontroversi di Laga Melawan Brighton

Matteo Guendouzi mendapat nilai buruk dari Mikel Arteta usai laga kontra Brighton. Pada laga pekan ke-30 Premier League musim 2019/2020 itu, Arsenal kalah dengan skor 2-1 di Amex Stadium.

Sejatinya, Matteo Guendouzi tampil cukup bagus. Namun, pemain 21 tahun membuat tindakan tidak disiplin. Matteo Guendouzi tertangkap kamera mencekik leher pemain Brighton yakni Neal Maupay pada menit-menit akhir laga.

Mikel Arteta disebut kecewa berat dengan sikap Matteo Guendouzi. Walau aksi tersebut luput dari hukuman wasit -juga hukuman dari FA- Mikel Arteta sangat marah. Akibatnya, Matteo Guendouzi tak masuk skuad saat Arsenal berjumpa Southampton.

Bahkan, Mikel Arteta disebut siap melepas Matteo Guendouzi musim depan karena kasus disiplin tersebut.

Matteo Guendouzi Gabung MU?

Media asal Prancis, L’Equipe, lantas mengabarkan jika ada banyak klub yang siap menampung Matteo Guendouzi musim depan. Pada usia yang masih 21 tahun, dia menjadi salah satu pemain muda yang menjanjikan jika berada di jalur yang tepat.

Manchester United disebut menjadi salah satu klub yang serius berminat pada servis Matteo Guendouzi. Bukan hanya Setan Merah, ada juga minat dari PSG, Barcelona, Atletico Madrid, dan Inter Milan untuk bisa membeli Matteo Guendouzi.

United sendiri sudah punya banyak amunisi di lini tengah. Namun, dengan Nemanja Matic yang maki menua, opsi untuk membeli Matteo Guendouzi masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskajer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?