Matthijs De Ligt Sudah Teken Kontrak di Juventus? Begini Kata Sang Pemain

admin - Liga Italia

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan).

IDNGoal.news – Matthijs de Ligt mengkonfirmasi adanya obrolan dengan klubnya saat ini, Juventus, perihal kontrak baru. Akan tetapi, keduanya belum mencapai kesepakatan seperti yang muncul dalam banyak laporan.

Kontrak De Ligt sendiri masih tersisa dua tahun. Namun Juventus ingin menawarkan perjanjian baru agar klausul rilis yang terdapat dalam kontrak saat ini bisa dihapus. Klausul rilis tersebut bernilai 125 juta euro.

Itu kabar yang sudah lama tersiar. Terbaru, De Ligt dan Juventus dilaporkan sudah mencapai kesepakatan. Kontrak baru tersebut berdurasi satu tahun saja, tapi dilengkapi dengan klausul rilis yang justru lebih kecil.

Klausul rilis yang disebutkan bernilai 70-80 juta euro. Jelas itu tidak menguntungkan. Sebab klausul rilis itu memudahkan De Ligt untuk bergabung dengan klub lain di bursa transfer musim panas ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Belum Ada Kesepakatan

Sejumlah klub dikabarkan sedang memantau situasi bek asal Belanda itu di Turin, khususnya Manchester United. Erik ten Hag selaku pelatih baru dikabarkan menginginkan De Ligt mengisi satu slot di lini pertahanannya.

Kabar yang beredar itu kemudian ditampik tegas oleh De Ligt. Ia membenarkan adanya obrolan dengan Juventus soal kontrak baru, tapi kesepakatan belum tercapai hingga saat ini.

“Negosiasinya ada, tapi saya belum memiliki kesepakatan seperti yang telah dituliskan,” konfirmasi De Ligt saat berbicara kepada ESPN.nl.

“Itu tidak benar. Negosiasinya memang ada tapi masih di level rendah. Saya masih memiliki kontrak dua tahun, jadi memiliki watku yang cukup,” lanjutnya.

Kapten Masa Depan Juventus

Karier De Ligt di Juventus sendiri tidak berjalan mulus. Sempat mengalami hambatan pada musim perdananya, ia bangkit dan kini menjadi sosok penting di lini pertahanan. De Ligt bahkan cocok dipadukan dengan siapa saja.

Saking pentingnya peran De Ligt, Massimiliano Allegri selaku pelatih sampai menobatkannya sebagai salah satu kandidat kapten Juventus di masa depan. Ia menyandingkan De Ligt dengan gelandang Bianconeri, Manuel Locatelli.

“Buat saya, mengembangkan diri sendiri adalah penting. Fakta bahwa saya disebut sebagai salah satu pemimpin Juventus di beberapa tahun ke depan artinya saya telah berkembang dengan baik,” kata De Ligt lagi.

“Buat saya, itu perlu untuk terus melangkah dan pada saat ini, langkah itu bersama Juventus,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?