Mau Jadi Kiper Timnas Inggris, Dean Henderson Mungkin Perlu Tinggalkan MU

robin -

Dean Henderson

IDNGoal.news – Sebuah prediksi dibuat oleh David Seaman. Kiper legendaris Inggris itu menilai Dean Henderson berpotensi meninggalkan Manchester United jika ia ingin menjadi kiper Timnas Inggris.

Henderson merupakan salah satu kiper muda berbakat milik Manchester United. Ia mencuri perhatian publik setelah dua musim membela Sheffield United dan membantu The Blades promosi ke Premier League.

Musim ini, ia dipertahankan Manchester United. Ia kini menjadi kiper pelapis David de Gea di skuat United.

Namun Seaman menilai menjadi kiper pelapis tidak cukup bagi Henderson menjadi kiper Timnas Inggris. “Jika Dean Henderson ingin mendapatkan kesempatan menjadi kiper Timnas Inggris, ia harus lebih banyak bermain,” ujar Seaman kepada Target Man Podcast.

Butuh Jam Bermain

Seaman menilai Henderson sebenarnya sudah memiliki modal yang bagus untuk menjadi kiper Inggris. Namun jika ia tidak mendapatkan jam bermain yang reguler, ia mungkin harus pergi ke klub lain.

“Dia sudah mendapatkan pengalaman saat ia membela Sheffield United. Jadi ia sudah memiliki semua pengalaman yang ia butuhkan.”

“Saat ini ia hanya membutuhkan jam bermain, dan jika ia tidak mendapatkan itu di Manchester United maka ia harus mencarinya di klub lain.”

Rebut Posisi Inti

Namun Seaman menilai bahwa ada peluang bagi Henderson menjadi kiper utama Manchester United.

Jika itu terjadi, ia menilai Henderson akan menjadi kandidat terkuat untuk kiper Timnas Inggris beberapa tahun ke depan.

“Jika dia menjadi kiper utama Manchester United, maka dia akan menjadi ancaman nyata bagi Jordan Pickford dan saya yakin ia akan melewati Nick Pope.” ujarnya.

Mulai Rutin

Musim ini Solskjaer beberapa kali memberikan jam bermain kepada Henderson.

Sang kiper bahkan dijagokan akan jadi kiper utama MU setelah David De Gea performanya masih tidak stabil.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?