Mau Sukses, Solskjaer Diminta Tidak Terlalu Sering Rotasi Pemain MU

robin - Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Sebuah saran diberikan Paul Parker kepada Ole Gunnar Solskjaer. Parker percaya bahwa Manchester United bisa menjadi tim yang lebih bagus jika Solskjaer tidak banyak melakukan rotasi pada timnya.

Pada musim 2019/2020 ini, Solskjaer membuat sebuah langkah berani. Ia banyak mengorbitkan pemain-pemain muda berbakat ke dalam timnya.

Kehadiran para pemain muda itu membuat Solskjaer banyak bereksperimen dengan mereka. Alhasil ia kerap melakukan rotasi agar para pemain muda MU ini mendapatkan kesempatan bermain.

Parker menilai bahwa terlalu banyak rotasi itu juga tidak baik untuk Setan Merah. “Pelatih United harus menentukan 11 atau 12 pemain terbaiknya,” beber Parker kepada Eurosport.

Bangun Chemistry

Parker menilai bahwa Solskjaer harus membentuk kerangka timnya saat ini dengan menentukan starter inti timnya.

Ia menilai dengan ditentukannya kerangka tim, ia bisa membangun chemistry yang bagus antar pemain sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak hasil apik di atas lapangan.

“Dengan daftar pemain yang tepat, ia bisa membangun konsistensi permainan. Ia bisa mendapatkan poin lebih banyak jika ia secara rutin memainkan ke-11 pemain itu secara bersamaan.”

Kondisi Skuat Memprihatinkan

Parker juga menilai bahwa pembentukan kerangka tim ini sangat dibutuhkan United saat ini. Ia menilai bahwa United tidak memiliki pemain dengan kualitas yang bagus, sehingga untuk menutupi kualitas mereka, mereka bisa mengandalkan chemistry antar tim.

“Jika kita melihat tim-tim lain di Premier League saat ini, mereka tidak bermain dengan baik karena lima atau enam pemain saja di setiap tim. Kita berbicara mengenai seluruh tim.”

“United sendiri tidak memiliki pemain dengan kualitas individu yang menonjol, namun mereka juga tidak memiliki kerjasama tim yang bagus juga.” ia menandaskan.

Laga Berikutnya

Manchester United akan kembali bermain di Old Trafford pada akhir pekan nanti.

Mereka akan menjamu Brighton pada pertandingan pekan ke-12 EPL.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?