Maurizio Sarri Ingin Chelsea Pertahankan Olivier Giroud

robin - Liga Inggris

Olivier Giroud

IDNGoal.news – Olivier Giroud rupanya masih punya peluang untuk tetap menjadi bagian dari skuat Chelsea musim depan. Sebab, manajer Maurizio Sarri mengaku ingin sang bomber tetap bertahan setidaknya satu musim lagi.

Masa depan Olivier Giroud sempat jadi isu panas di bursa transfer Januari 2019 lalu. Penyerang timnas Prancis disebut siap pindah ke Marseille. Namun, tidak ada kesepakatan dan Marseille membeli Mario Balotelli.

Bursa transfer Januari 2019 usai. Tapi, masa depan Giroud bersama Chelsea masih saja diragukan. Kali ini, dia disebut akan dipinang oleh Lyon. Tapi, pihak Lyon memastikan tidak sanggup memenuhi nilai gaji Giroud.

Ingin Giroud Bertahan

Pada musim 2018/19, Olivier Giroud tidak selalu jadi pilihan utama di lini depan Chelsea. Pada paruh pertama musim, dia kalah bersaing dengan Alvaro Morata. Lalu, kedatangan Gonzalo Higuain membuat Giroud tetap akrab dengan bangku cadangan.

Hingga pekan ke-33 Premier League, Giroud baru memainkan tujuh laga sebagai pemain inti. Dia dijadikan sebagai pemain pengganti pada 16 laga. Hasil yang diraih, 2 gol saja. Namun, pemain 31 tahun ini punya peran penting di Liga Europa.

Olivier Giroud adalah andalan Chelsea saat bermain di Liga Europa. Sudah sembilan gol dia cetak, termasuk hattrick ke gawang Dynamo Kyiv. Karena alasan inilah Maurizio Sarri ingin dia tetap berada di Stamford Bridge.

“Iya, tentu saja saya ingin Giroud bertahan. Saya tahu klub punya opsi untuk satu musim lagi [di kontraknya]. Jadi, ya saya pikir dia akan tetap berada di sini. Saya rasa dia juga ingin bertahan,” ucap manajer asal Italia.

Maurizio Sarri

Masa depan Maurizio Sarri?

Hanya saja, Maurizio Sarri juga tidak bisa memberikan garansi kepada Giroud terlalu besar. Sebab, masa depannya dengan Chelsea juga belum pasti. Eks pelatih Napoli dalam posisi yang tidak aman di Chelsea.

Santer dikabarkan bahwa Maurizio Sarri akan dipecat jika gagal menggapai target posisi empat besar klasemen Premer League musim 2018/19. Chelsea kini masih punya peluang untuk berada di empat besar klasemen akhir.

Sementara itu, pemecatan Maurizio Sarri oleh Chelsea sudah dinantikan oleh klub Serie A, AS Roma. Mereka tidak puas dengan kinerja Claudiro Ranieri dan kini sedang menunggu peluang untuk merekrut Maurizio Sarri musim depan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?