Maurizio Sarri Masih Mencari Identitas Ideal Juventus

robin - Liga Italia

Maurizio Sarri

IDNGoal.news – Meski masa pramusim telah usai, namun pekerjaan Maurizio Sarri di Juventus belum benar-benar tuntas. Mantan pelatih Chelsea tersebut mengaku belum menemukan bentuk yang tepat untuk tim asuhannya itu.

Sarri dipastikan akan menemani Juventus dalam laga pekan ketiga Serie A kontra Fiorentina. Mereka bakalan bertandang ke markas La Viola, Stadio Artemio Franchi, pada hari Sabtu (14/9/2019) besok.

Sebelumnya, tugasnya memimpin Cristiano Ronaldo dkk dari pinggir lapangan harus diserahkan kepada asistennya, Giovanni Martusciello. Pasalnya, ia harus menjalani perawatan karena baru saja divonis mengidap penyakit pneumonia.

Penyakit tersebut diyakini berasal dari kebiasaan merokok Sarri. Setelah beberapa pekan beristirahat, pria berumur 60 tahun itu sudah kembali pulih.

Masih Mencari Identitas

Musim telah berjalan, dan Juventus sudah meraih dua kemenangan sejauh ini. Namun Sarri tampak belum puas. Ia mengaku belum menemukan identitas serta struktur Juventus yang sesuai dengan keinginannya.

“Sekarang ini, saya hanya memikirkan soal liga. Perhatian kami harus terfokus pada pertandingan yang bakalan digelar pada esok hari,” ujar Sarri dalam konferensi pers jelang menghadapi Fiorentina, dikutip dari Football Italia.

“Kami berada di fase di mana rotasi masih sulit untuk dilakukan, sebab kami masih mencari identitas serta struktur kami,” lanjut pria yang juga pernah melatih Napoli tersebut.

Puji Sikap Pemain Juventus

Meskipun demikian, ada satu hal yang telah membuat Sarri bisa tersenyum sumringah. Itu adalah sikap para pemain dalam masa jeda internasional.

“Saya harus mengatakan satu hal: saya tak pernah melihat kinerja tim yang sangat baik dalam masa jeda internasional di dalam karir saya,” tambah Sarri di kesempatan yang sama.

“Sekarang tujuan saya adalah memulihkan [Daniele] Rugani secara penuh dan memastikan De Ligt beradaptasi dengan sepak bola Italia secepat mungkin,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, penampilan De Ligt kala Juventus bertemu Napoli sebelum jeda internasional mendapatkan sorotan tajam. Ia dianggap bertanggung jawab atas dua dari tiga gol yang bersarang ke gawang Wojciech Szczesny di pertandingan tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?