Maurizio Sarri ungkap Faktor Kunci Chelsea Juara Liga Europa

robin - Liga Europa

Chelsea

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, buka suara terkait kunci sukses timnya menjadi juara Liga Europa musim 2018/19. Menurut pria asal Italia, Chelsea meraih kemenangan usai tampil lebih berani di babak kedua.

Chelsea berjumpa Arsenal pada final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB di Stadion Olimpia Baku. Laga babak pertama berjalan cukup alot bagi kedua tim. Tidak ada gol tercipta.

Chelsea kemudian memulai babak kedua dengan baik. The Blues mencetak gol empat menit setelah laga dimulai lewat aksi Olivier Giroud. Gol yang membuat langkah The Blues untuk menjadi juara makin mulus.

Setelah gol Giroud, secara beruntun Perdo dan Eden Hazard mencetak gol. Sempat disela oleh gol Alex Iwobi, Chelsea memantapkan kemenangan dengan skor 4-1 setelah Hazard mencetak gol kedua pada menit ke-72.

Maurizio Sarri mengakui bahwa babak pertama berjalan sulit. Namun, ada satu instruksi kunci yang diberikan dan sukses mengubah jalannya laga babak kedua.

“Babak pertama sulit, ini menjadi laga yang ke-64 kami musim ini dan situasi panas. Secara fisik, itu permainan yang sulit. Tapi, saya pikir kami mampu menentukan situasinya,” ucap Maurizio Sarri dikutip dari BBC Sports.

“Saya meminta para pemain saya untuk bermain dengan lebih berani, bahkan jika itu beresiko dengan kekalahan,” sambung pria berusia 61 tahun tersebut.

Penting Bagi Klub

Perjalanan Maurizio Sarri dengan Chelsea pada musim 2018/19 ini tidak begitu mulus. Banyak isu miring yang dialamatkan pada mantan pelatih Napoli, termasuk isu terkait dengan pemecatan dan konflik dengan para pemain.

Nah, dengan meraih gelar juara Liga Europa, Maurizio Sarri meyakini bahwa ini akan momen penting untuk Chelsea sebagai sebuah klub. Sama pentingnya dengan perjalanan karirnya sebagai pelatih.

“Saya sangat, sangat senang tapi saya pikir ini adalah gelar yang sangat penting bagi klub, mungkin sedikit kurang bagi para pemain dan juga pelatih,” sambung mantan pelatih Napoli tersebut.

Selain sukses menjadi juara di Liga Europa, Maurizio Sarri juga membawa Chelsea berada di empat besar klasemen akhir Premier League musim 2018/19. Capaian ini sudah sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Chlesea.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?