Mbappe Masih Muda, Bisa Juara Dunia Lagi : Deschamps

reza -

Kylian Mbappe

IDNGoal.news –  Pelatih Prancis, Didier Deschamps percaya bahwa bomber andalan timnya, Kylian Mbappe masih punya kesempatan menjadi juara dunia lagi karena usianya kini masih sangat muda.

Deschamps baru saja sukses membawa Prancis menjadi juara dunia untuk kedua kalinya sepanjang sejarah setelah mengalahkan Kroasia 4-2 dalam partai final Piala Dunia 2018 yang digelar di Luzhniki Stadium (15/7).

Prancis unggul 2-1 di babak pertama lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic dan penalti Antoine Griezmann, sementara Kroasia sempat menyamakan skor berkat gol Ivan Perisic.

Di babak kedua, Les Bleus menambah keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Paul Pogba dan Mbappe. Kroasia kemudian hanya sempat sekali menipiskan ketinggalan lewat gol Mandzukic.

Juara Dua Kali

Bagi Deschamps, ini adalah gelar juara dunia keduanya, satu sebagai pemain pada 1998 silam dan kali ini sebagai pelatih. Namun menurutnya, Mbappe bisa meraih prestasi ini dengan dua-duanya berstatus sebagai pemain.

“Mbappe masih berusia 19 tahun dan saya berharap ia akan menjadi juara dunia lagi. Ia sudah melakukan banyak hal,” ujar Deschamps seperti dikutip Goal International.

“20 tahun lalu, (David) Trezeguet dan (Thierry) Henry tidak bisa menjadi juara dunia lagi,” lanjut Deschamps merujuk pada fakta bahwa Trezeguet dan Henry masih berusia 20 tahun ketika menjadi bagian tim juara Prancis pada 1998 silam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?