Mbappe Tak Tertarik Ikuti Jejak Pele

reza -

Mbappe.

IDNGoal.news – Menjadi pemain muda yang tampil apik di Piala Dunia 2018 membuat bintang Prancis, Kylian Mbappe, kerap kali disandingkan dengan legenda Brasil, Pele. Meskipun demikian, penyerang PSG tersebut tak tertarik untuk mengikuti jejaknya.

Mbappe menjadi salah satu pemain krusial dalam kemenangan 4-2 Prancis atas Kroasia di babak final hari Minggu (15/7) kemarin. Ia turut membubuhkan namanya di papan skor bersama Antoine Griezmann dan Paul Pogba.

Dengan umurnya yang masih belia, yakni 19 tahun, otomatis Mbappe menjadi pemain termuda kedua yang berhasil mencetak gol di final ajang bergengsi itu. Saat ini, rekor masih dipegang oleh Pele yang di tahun 1958 masih berumur 17 tahun.

Meskipun demikian, Mbappe tidak memiliki niat untuk mengikuti jejak Pele. Ia mengaku ingin membuat sejarah di jalur yang ia jalani sendiri.

“Pele telah mencatatkan dirinya dalam sejarah dan saya di sini mencoba untuk mengasah jalan saya sendiri. Saya hanya mencoba untuk bermain dengan cara yang biasa saya lakukan,” ujar Mbappe seperti yang dikutip dari Goal.

“Mencetak gol dan memecahkan rekor memang selalu bagus, tapi saya selalu berusaha untuk mencapai target ini. Saya punya ambisi untuk melaju lebih jauh, ke manapun potensial saya pergi,” lanjutnya.

Selalu Percaya Bisa Juara

Prancis tidak begitu diunggulkan, terutama dengan tim-tim besar lainnya seperti Brasil dan Argentina yang memiliki skuat lebih matang. Meskipun begitu, Mbappe mengaku tak pernah sama sekali merasakan keraguan di dalam dirinya.

“Anda harus selalu percaya. Dalam kompetisi seperti ini, yang paling tampan tidak selalu menang, melainkan yang paling percaya,” tambahnya.

“Dan kepercayaan kami sangat kuat seperti besi. Kami harus menunjukkannya meskipun tampak arogan di awalnya,” pungkasnya.

Walaupun masih muda, namun Mbappe telah memiliki banyak gelar di dalam catatannya. Di level klub sendiri, ia berhasil meraih treble domestik bersama PSG saat masih ditukangi oleh Unai Emery dulu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?