Melihat Mason Greenwood, Solskjaer Teringat Kisah Sukses Trio Rooney, Tevez, dan Ronaldo

robin -

Mason Greenwood

IDNGoal.news – Ole Gunnar Solskjaer mengaku punya banyak opsi dengan Mason Greenwood di lini depan. Bahkan, dia bisa melihat Greenwood akan bisa Manchester United pada era trio Wayne Rooney, Carlos Tevez, dan Cristiano Ronaldo.

Greenwood dimainkan sebagai penyerang tengah saat United berjumpa Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022, Sabtu (15/8/2021) malam WIB. Greenwood pun tampil bagus dan menyumbang satu pada kemenangan 5-1 United.

Greenwood sebelumnya lebih sering tampil sebagai winger. Namun, karena Edinson Cavani masih cedera dan Anthony Martial belum bugar, maka Solskjaer memainkan pemain 19 tahun itu untuk posisi penyerang tengah.

Greenwood Permanen Sebagai Penyerang?

Mason Greenwood sudah memainkan peran sebagai penyerang tengah pada laga uji coba pramusim. Lebih jauh, Greenwood juga menjadi ujung tombak ketika bermain untuk tim muda United di berbagai kelompok usia.

Lalu, apakah Solskjaer akan memainkan Greenwood secara permanen untuk peran penyerang tengah?

“Bagaimana Anda tahu saya ingin dia menjadi striker?. Siapa bilang saya ingin dia menjadi striker?,” ucap Solskjaer.

“Saya punya penyerang yang bisa bermain di posisi berbeda. Dia mencetak gol dari posisi sayap kiri, dia sangat efektif dari kanan, dia masih bisa menjadi penyerang nomor sembilan atau penyerang tengah,” kata Solskjaer.

Seperti Era Rooney, Tevez, dan Ronaldo

Greenwood memberi banyak opsi bagi Solskjaer untuk menyusun lini depan. Apalagi, dia juga punya Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Anthony Martial yang juga bisa memainkan banyak peran di lini depan.

“Anda dapat melihat penyerang yang kami miliki di tim dengan Mason, Jadon, Marcus, Anthony, Dan James bahkan, mereka dapat bermain di posisi yang berbeda. Mungkin hanya Edinson [Cavani] yang bisa bermain di satu posisi,” kata Solskjaer.

“Sisanya kami harus menikmati perkembangan dalam karier mereka. Saya ingat Wayne Rooney, Carlos Tevez, dan Cristiano Ronaldo bermain bersama, pemain bagus selalu bisa bermain bersama dan Anda membutuhkan pergerakan. Itulah yang kami miliki hari ini,” kata Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?