Memalukan, Italia Hancur Lebur Dihajar Jerman

admin - Piala Eropa

Momen gol Joshua Kimmich ke gawang Gianluigi Donnarumma, Jerman vs Italia, UEFA Nations League 2022/23

IDNGoal.news – Italia kalah telak dengan skor 2-5 saat berhadapan dengan Jerman di UEFA Nations League. Gelandang Gli Azzurri Nicolo Barella menyebut hasil tersebut amatlah memalukan.

Italia tak berkutik saat menghadapi tuan rumah Jerman pada laga keempat UEFA Nations League Liga A Grup 3. Pertandingan ini berlangsung di Borussia-Park pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Der Panzer dicetak oleh Joshua Kimmich (10′), Ilkay Guendogan (45+4′), Thomas Muller (51′), dan Timo Werner (68′, 69′). Adapun Italia hanya mampu membalas lewat Wilfried Gnonto (78′) dan Alessandro Bastoni (90+4′).

Tambahan tiga poin membuat Jerman naik ke posisi kedua klasemen League A Grup 3 dengan enam poin dari empat pertandingan. Sementara itu Italia turun ke urutan ketiga dengan raihan lima poin.

Mengecewakan

Usai pertandingan, Nicolo Barella mengungkapkan kekecewaannya atas hasil yang diraih Italia saat berhadapan dengan Jerman. Menurutnya, Gli Azzurri terlalu banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini.

“Ini adalah awal dari era baru, jadi beberapa hasil buruk bisa terjadi,” kata Barella kepada RAI Sport.

“Sangat mengecewakan dengan hasil ini, tetapi Jerman adalah tim yang sangat kuat dan ketika Anda membuat kesalahan, Anda dihukum dengan gol. Saat Anda memulai jalur baru, Anda akan membuat kesalahan.”

Perjalanan Masih Panjang

Melawan Jerman, Roberto Mancini menggunakan skema tiga pemain belakang pada babak kedua. Meski hasilnya tidak sesuai rencana, Barella cukup yakin dengan peluang timnya di turnamen ini.

“Pelatih mencoba banyak hal berbeda dari awal UEFA Nations League ini. Kami kecewa malam ini, tapi perjalanan masih panjang,” tegasnya.

Hasil Memalukan

Ini adalah kali pertama timnas Italia menelan kekalahan dan kebobolan lima gol atau lebih sejak Mei 1957. Barella menyebut hasil ini benar-benar memalukan untuk timnya.

“Memalukan adalah kata yang berat,” tambahnya.

“Kami mengecewakan buat mereka yang datang untuk melihat kami, itu adalah pertandingan yang sulit dan kami mungkin pantas menang pada awal bulan ini ketika itu berakhir 1-1. Malam ini kami membayar harga yang mahal untuk kesalahan melawan tim yang sangat kuat.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?