Membaca Posisi Cristiano Ronaldo: Bantu Solskjaer atau Justru Jadi Beban?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United seharusnya menguntungkan bagi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Namun, perkembangan situasi terkini berkata sebaliknya.

Performa Setan Merah masih belum sesuai harapan sejauh ini. Memang tidak terlalu buruk, tapi MU belum mencapai target minimal sesuai harapan fans.

Saat ini MU ada di peringkat empat klasemen sementara Premier League 2021/22. Tidak buruk, tapi mereka sudah tersingkir dari Carabao Cup musim ini.

Artinya, sudah berkurang satu peluang Solskjaer untuk mempersembahkan trofi pertamanya. Nahas, situasi Solskjaer semakin sulit dengan keberadaan Ronaldo.

Bantu atau jadi beban

Memiliki pemain top selevel Ronaldo seharusnya menguntungkan, tapi mungkin tidak bagi Solskjaer. Saat ini posisi Ronaldo bukan hanya jadi bantuan, melainkan juga jadi beban.

Pasalnya, ada banyak perubahan situasi di MU sejak kedatangan Ronaldo. Selalu ada nama Sir Alex Ferguson yang disebut-sebut, sebab dahulu Fergie-lah yang merekrut Ronaldo.

Akibatnya, setiap keputusan yang diambil Solskjaer soal Ronaldo selalu dikritik berlebihan. Bahkan setiap gestur dan kalimat Ronaldo disorot secara berlebihan.

Ronaldo yang seharusnya membantu Solskjaer justru seolah-olah jadi beban. Solskjaer tidak boleh salah mengambil keputusan terkait Ronaldo.

Solskjaer jadi rintangan?

Ronaldo selalu disebut sebagai pemain yang fokus memikirkan dirinya sendiri dalam banyak hal. Akibatnya, kehadiran Solskjaer sekarang justru terasa seperti rintangan bagi Ronaldo.

Superstar Portugal itu memutuskan pulang ke Old Trafford untuk menegaskan statusnya sebagai legenda. Sayangnya, Ronaldo tidak bisa memaksimalkan kesempatan itu di bawah Solskjaer yang dianggap kurang kompeten.

Singkatnya, Solskjaer harus berhati-hati dalam setiap keputusan yang dia ambil atau yang tidak dia ambil terkait Ronaldo. Sebab, jika harus memilih, fans Setan Merah mungkin memilih Solskjaer dipecat daripada Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?