Membayangkan Kontroversi Besar Andai Frenkie de Jong Jadi ke Chelsea

admin - Liga Inggris

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong

IDNGoal.news – Chelsea disebut sebagai kandidat terdepan untuk mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Kabar ini tentu jadi kejutan, terlebih jika De Jong benar-benar bergabung.

Saga transfer De Jong jadi salah satu cerita menarik di bursa transfer musim panas ini. De Jong jadi target utama Erik ten Hag, bos baru Manchester United.

Persoalannya, upaya MU mendapatkan De Jong tidak juga menemui titik terang. Negosiasi alot, ada banyak kendala, kabarnya De Jong sendiri pun tidak begitu tertarik.

Terkini, muncul kabar bahwa Chelsea coba mendekati De Jong. Situasi berubah dengan cepat, bahkan mungkin saja Chelsea mengalahkan MU untuk pemburuan De Jong.

Chelsea dekati De Jong

Mengutip Mirror, dikabarkan bahwa petinggi Chelsea sudah menghubungi Barcelona untuk membicarakan situasi De Jong. Pihak The Blues juga sudah bicara denan agen De Jong secara langsung.

The Blues bergerak dengan cepat. Tidak ada kendala harga, jadi Chelsea dengan cepat menjadi kandidat terdepan dalam transfer De Jong.

Kabarnya Chelsea siap mengajukan tawaran yang lebih besar daripada MU. The Blues juga menyanggupi pembayaran utang gaji Barca terhadap De Jong.

Bakal jadi kontroversi

Kabar pergerakan Chelsea untuk De Jong tentu bisa membuat MU kelabakan. Bagaimanapun, Setan Merah sudah melewati sebulan lebih dalam upaya mendatangkan De Jong.

Andai terwujud, kepindahan De Jong ke Chelsea juga bakal jadi kontroversi besar. Nama besar MU mungkin tercoreng, bahwa sekarang pemain tidak begitu tertarik pindah ke Old Trafford.

Keputusan De Jong juga bisa jadi pukulan telak untk Ten Hag. Sebagai mantan pelatih, Ten Hag merasa punya kesempatan lebih mendapatkan De Jong.

Kabarnya, salah satu pertimbangan terbesar De Jong adalah sepak bola Lig Champions. MU tidak bisa memberikan itu musikm depan, Chelsea bisa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?