Membelot! Kontrak di Madrid Segera Habis, Asensio Akan Merapat ke Barcelona

admin - Liga Spanyol

Selebrasi Marco Asensio usai mencetak gol di laga Osasuna vs Real Madrid, La Liga 2021/22

IDNGoal.news – Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dengan Barcelona.

Masa depan Asensio sejak musim lalu jadi tanda tanya besar. Pasalnya kontraknya di Madrid berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Asensio sendiri santer disebut ingin segera cabut dari Madrid pada musim panas 2022 kemarin. Ia sebenarnya tak kekurangan peminat.

Ia dikabarkan diincar beberapa klub seperti Liverpool, AC Milan, hingga Manchester United. Namun Asensio memilih bertahan karena ia tak mendapat tawaran yang memuaskan.

Barcelona Minati Asensio

Sempat ada kabar yang cukup mengejutkan terkait spekulasi masa depan Marco Asensio. Ia disebut diincar oleh rival Real Madrid yakni Barcelona.

Barca dikabarkan siap untuk memboyong Asensio pada Januari 2023 mendatang. Kabarnya Blaugrana menginginkan gelandang serba bisa itu karena mereka diperkirakan akan butuh asupan amunisi baru di lini serang.

Pasalnya salah satu penyerang mereka yakni Memphis Depay disebut akan cabut dari Camp Nou. Pelatih Barca, Xavi, diklaim tertarik dengan permainan Asensio.

Asensio Sudah Sepakat Gabung Barcelona

Kini ada kabar baru terkait Barcelona dan Marco Asensio. Gelandang asal Spanyol itu diklaim telah sepakat gabung Blaugrana.

Kabar ini dilansir oleh RAC1. Laporan itu juga menyebut Asensio telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun yang ditawarkan oleh Barcelona.

Kontrak itu akan berlaku mulai musim panas 2023 mendatang. Tentunya ia akan pindah ke Barca dengan gratis.

Perpindahan pemain antara dua klub rival itu sendiri sudah lama tidak terjadi. Terakhir kali ada Javier Saviola yang pindah dari Barcelona ke Madrid pada tahun 2007 silam.

Komentar Asensio Soal Gosip Ketertarikan Barcelona

Sebelumnya Marco Asensio sempat ditanya soal kabar ketertarikan dari Barcelona. Ia ternyata tak menghapus pintu untuk membelot dari Real Madrid ke sang rival abadi.

“Sejujurnya saya tidak tahu. Seperti Barca, banyak [gosip] yang keluar,” ujar Asensio pada Cope.

“Saya fokus pada saat ini dan memberikan segalanya dengan tim nasional dan dengan klub saya. Saya belum memperhitungkannya dan tidak memikirkannya. Saya tidak bisa memberimu jawaban,”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?