Menang Comeback Lawan Aston Villa, Thomas Tuchel Puji Reaksi Pemain Chelsea

robin - Uncategorized

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji reaksi pasukannya saat mengalahkan tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Premier League.

Chelsea sukses melakukan comeback di Villa Park, Senin (27/12) dini hari WIB. The Blues melibas Aston Villa dengan skor 3-1 pada laga Boxing Day Premier League.

Chelsea sempat tertinggal dahulu akibat gol bunuh diri Reece James. Tapi, The Blues bisa membalik keadaan dengan melesakkan tiga gol beruntun.

Tim tamu berjaya berkat dua tendangan penalti Jorginho dan satu gol dari Romelu Lukaku. Alhasil, Chelsea masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan 41 poin.

Reaksi Chelsea

Pelatih Thomas Tuchel menyatakan sangat senang dengan performa pemain Chelsea pada laga ini. Hal yang paling dipujinya adalah reaksi pasukannya yang mampu bangkit setelah dalam kondisi tertinggal.

“Kami menunjukkan reaksi yang sangat bagus setelah gol mereka. Gol bunuh diri membuat segalanya menjadi sangat rumit,” kata Tuchel kepada BBC Sport.

“Reaksinya sangat bagus. Kami bertahan dengan kuat dan tidak membiarkan peluang besar. Itu adalah kemenangan yang pantas tapi kerja keras.”

Jatah Pergantian Pemain

Tuchel mengakui tiga jatah pergantian pemain tidak cukup membantu timnya. Tuchel berharap regulasi lima pergantian pemain bisa dipakai lagi.

“Kami adalah satu-satunya liga yang bermain di musim dingin yang saya sukai tetapi kami tidak melindungi para pemain.

“Semua liga lain memiliki lima pergantian. Kemudian kami bersaing dengan mereka di Liga Champions. Ini sedikit membuat frustrasi.”

Jadwal Padat

Setelah mengalahkan Aston Villa, Chelsea tidak bersantai karena sudah ditunggu jadwal padat. Chelsea akan menghadapi Brighton di Stamford Bridge tiga hari lagi.

“Ini tidak akan berhenti,” lanjutnya.

“Brighton akan memainkan permainan fisik yang super kemudian kami memiliki dua pertandingan melawan Spurs, yang keluar dari Eropa dan fokus penuh pada liga dan Piala Carabao.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?