Mencari Kapten Baru Manchester United: Lebih Pantas Ronaldo atau De Gea?

admin - Liga Inggris

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo.

IDNGoal.news – Erik ten Hag datang dan ingin melakukan perubahan di tubuh Manchester United. Salah satunya adalah mencabut ban kapten dari Harry Maguire dan memberikannya ke sosok yang lebih pantas.

Maguire ditunjuk sebagai kapten pada tahun 2020 lalu, saat the Red Devils masih ditukangi Ole Gunnar Solskjaer. Ia ditunjuk sebagai pengganti Ashley Young yang memilih cabut ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin.

Bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat Maguire tampil impresif pada musim perdananya usai direkrut dari Leicester City seharga 80 juta pounds. Sayang, seiring berjalannya waktu, performa Maguire terus menurun.

Musim ini paling parah. Beberapa kali Maguire melakukan kesalahan fatal. Ia juga gagal menciptakan proteksi yang layak buat sang kiper, David de Gea, sehingga Manchester United mengalami banyak kebobolan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

De Gea Lebih Diunggulkan

Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick selaku pelatih interim Manchester United musim 2021/22 mempercayakan Maguire sebagai kapten, tapi tidak dengan Ten Hag. Pria asal Belanda itu dikabarkan ingin melakukan pergantian di jabatan ini.

Lantas, siapa yang cocok untuk menjadi kapten Manchester United musim depan? Bursa penggantinya menghadirkan dua nama sejauh ini, yakni David de Gea dan Cristiano Ronaldo. Mereka menyandang status pemain senior saat ini.

Beragam opini muncul terkait siapa yang pantas memimpin skuat Manchester United musim depan. Mantan penyerang Tottenham Hotspur, Darren Bent, lebih sreg dengan De Gea ketimbang Ronaldo.

“Saya pikir David De Gea seharusnya menjadi kapten. Satu-satunya masalah dengan Ronaldo adalah, kami tahu dia adalah pemimpin, tapi dia mencoba memimpin musim ini dan tidak banyak pemain yang mengikutinya,” katanya kepada talkSPORT.

Ronaldo Bukan Seorang Kapten

Tidak ada yang memungkiri kalau Ronaldo adalah penampil terbaik Manchester United musim lalu. Di usia 37 tahun, ia membuktikan kalau dirinya belum habis dengan perolehan 24 gol. Namun torehan itu tidak membuat Bent yakin.

“Mereka tidak berkembang, tidak ada pemain yang ingin mengikuti contoh yang dia berikan dan kami tahu bahwa dia adalah salah satu pemain hebat,” Bent melanjutkan.

“Tetapi, ada beberapa kali ketika orang-orang tidak mengoper bola kepadanya dan dia berbalik lalu mengangkat tangannya ke udara. Itu bukan seorang kapten.”

“Dia adalah kapten musim ini tanpa harus mengenakan ban kapten, tapi buat saya David De Gea adalah unggulan saya untuk menjadi kapten,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?